Meskipun sudah ada banyak bukti “kutukan” tentang film-film Hollywood yang mengadaptasi cerita permainan video ke layar lebar, mereka sepertinya tidak pernah kapok untuk melakukan hal tersebut. Hollywood sepertinya masih percaya bahwa film adaptasi game masih akan mendatangnya keuntungan yang besar, karena peminatnya yang tinggi. Dengan beberapa judul yang sudah memasuki masa produksi dan siap tayang, berikut adalah judul film adaptasi yang rencananya akan dibuat.

Uncharted – 5 Maret 2021

Sony Pictures kini sedang berusaha keras untuk bisa segera memproduksi film besutan dari Naughty Dog, Uncharted. Proses produksi film ini benar-benar menjadi mimpi buruk bagi Sony Pictures, karena sempat beberapa kali diundur bahkan sampai beberapa waktu kemarin. Kini, Sony menargetkan filmnya akan dirilis pada 2021 mendatang.

Film ini akan dibintangi oleh Tom Holland yang akan berperan sebagai Nathan Drake, dan Mark Wahlberg yang akan berperan sebagai Sully. Beberapa nama lainnya seperti Antonio Banderas, Sophia Ali, dan Tati Gabrielle juga sudah bergabung dalam proyek filmnya. Ruben Fleischer kini ditunjuk untuk menjadi sutradara filmnya.

Minecraft: The Movie – 4 Maret 2022

Rasanya hampir semua Geeks pasti kenal dengan game berbentuk kotak-kotak, Minecraft. Proyek film ini sebenarnya sudah sejak lama dikerjakan oleh Warner Bros. namun, sampai saat ini tidak diketahui bagaimana perkembangan filmnya. Peter Sollett sudah ditunjuk untuk menjadi sutradara film ini, dan filmnya sendiri akan berfokus pada seorang gadis remaja dan teman-temannya yang berusaha untuk menyelamatkan Overworld dari Ender Dragon. Masih belum ada informasi apapun tentang siapa yang akan berperan di film ini. Bintang The Office, Steve Carell, sempat bergabung dalam proyek ini sebelum akhirnya dia memutuskan untuk keluar.

Borderlands

Sama seperti Uncharted, rumah produksi Lionsgate berusaha keras untuk bisa mewujudkan film adaptasi dari salah satu game populer yaitu Borderlands. Lionsgate sudah mulai mengembangkan proyek ini sejak 2015 lalu, namun hasilnya masih nihil. Eli Roth ditunjuk sebagai sutradara filmnya, dan kabarnya film ini akan mulai produksi pada akhir 2020 mendatang. Namun, masih belum diketahui siapa saja cast yang akan bergabung dalam filmnya.

Just Cause

Constantin Films saat ini sedang mengembangkan sebuah film adaptasi bergenreaksi, Just Cause, yang merupakan judul game besutan dari Square Enix. Pada 2017 kemarin, Jason Momoa sempat menandatangani kontrak kerja sama untuk berperan sebagai Rico Rodriguez. Kabar terakhir muncul pada 2019 kemarin, dimana penulis film John Wick, Derek Kolstad, akan menulis untuk film ini. masih belum diketahui bagaimana perkembangan proyeknya, namun dengan ditunjuknya seorang penulis artinya proyek ini masih berlangsung.

Mega Man

Sebelum diakuisisi oleh Disney, rumah produksi 20th Century Fox sebenarnya sedang mengerjakan proyek film Mega Man, yang merupakan salah satu game ikonik dari perusahaan game Capcom. Pada 2017 silam, Henry Joost dan Ariel Schulman dikabarkan sedang bernegosiasi untuk menulis dan menyutradarai film tersebut. Namun, status proyek film ini kemudian menjadi misteri setelah Disney mengakusisi Fox. Namun, sepertinya Mega Man masih menjadi prioritas dimana pada awal 2020 kemarin, Mattson Tomlin sudah ditunjuk untuk menulis naskah skrip baru filmnya.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2