Setelah berakhirnya musim kedua dari salah satu TV series yang tayang di platform Netflix, Altered Carbon, kini series tersebut tengah bersiap untuk musim ketiganya. Salah satu persiapan yang tentunya perlu untuk dilakukan adalah mencari cast yang tepat untuk salah satu karakter penting, yaitu Takeshi Kovacs. Sudah ada dua aktor yang memerankan karakter ini, Joel Kinnaman di musim perdana dan Anthony Mackie di musim kedua.

Takeshi sendiri, seperti yang diperlihatkan dalam seriesnya, merupakan “pasukan Envoy” terakhir. Envoy sendiri merupakan sebuah kelompok pasukan elit yang dipimpin oleh Quellcrist Falconer. Para pasukan Envoy, seperti Takeshi, memiliki kemampuan unik yang disebut “resleeving.” Kemampuan tersebut membuat seseorang mampu berpindah dari satu tubuh ke tubuh lainnya.

Dengan tubuh Takeshi yang baru, yang diperankan oleh Mackie, dirusak oleh dirinya sendiri maka kemungkinan dia tidak akan kembali muncul dalam seriesnya. Takeshi sendiri ternyata merupakan hasil kloning, dan Poe memiliki kode dari sosok Takeshi yang “asli”. Dengan diperlihatkannya bahwa Takeshi yang asli masih hidup, artinya ada kemungkinan akan ada tubuh baru yang muncul. Berikut adalah beberapa aktor yang bisa memerankan karakter Takeshi Kovacs.

Sebastian Stan

Anthony Mackie selain dikenal sebagai Takeshi Kovacs dalam series Altered Carbon, dia juga merupakan bintang dari Marvel Studios. Dia berperan sebagai Sam Wilson, sahabat dari Steve Rogers. Selain Steve, dia juga berteman dengan Bucky Barnes, karakter yang dimainkan oleh Sebastian Stan. Stan adalah sosok aktor yang baik, dan bisa menjadi kandidat kuat untuk berperan sebagai Kovacs.

Stan merupakan aktor berpengalaman untuk berbagai film dengan genre aksi, terbukti dari berbagai film-film produksi Marvel Studios yang menghadirkan dirinya seperti Captain America: Civil War. Dia ahli dalam melakukan koreografi pertarungan, dan juga karakternya sebagai Bucky yang memiliki humor sarkastik memiliki kemiripan dengan Takeshi. Dengan segala kelebihan tersebut, Stan bisa menjadi aktor yang tepat untuk memerankan Takeshi Kovacs.

Penn Badgley

Penn Badgley merupakan aktor yang memerankan karakter protagonis, Joe Goldberg, dalam salah satu series besutan Netflix lainnya, You. Karakter Badgley sebenarnya bukanlah seorang psikopat, tapi dia meyakini bahwa aksi kekerasan, seperti membunuh, merupakan salah satu pilihan terakhir. Jika Badgley bergabung dalam series ini, dia tentunya akan memberikan elemen yang baru Altered Carbon.

Takeshi versinya mungkin akan lebih efektif dalam merefleksikan gangguan emosi yang sudah diderita oleh Takeshi selama bertahun-tahun lamanya. Dia juga dirasa mampu memberikan hal yang tidak bisa diberikan oleh Kinnaman dan Mackie. Meskipun memang ada banyak adegan kekerasan dalam series You, namun dia belum memiliki pengalaman dalam melakukan adegan pertarungan. Meskipun begitu, tentunya dia bisa mempelajari dulu berbagai macam teknik jika dia terpilih.

Anya Charlotra

Anya Charlotra merupakan salah satu bintang yang berperan sebagai seorang penyihir terkenal, Yennefer of Vengerberg, dalam series populer Netflix The Witcher. Yennefer merupakan salah satu penyihir terkuat dalam cerita tersebut dan dia menghadirkan penampilan yang apik dan menarik dalam series The Witcher, yang membuatnya kini banyak dikenali oleh para fans.

Dengan Altered Carbon sering menghadirkan adegan body switching atau perubahan tubuh dan juga di awal musim kedua Takeshi menggunakan tubuh seorang wanita, bukan tidak mungkin jika seorang wanita kemudian akan menjadi tubuh Takeshi selanjutnya menggantikan Anthony Mackie. Dengan aura kepercayaan diri yang tinggi, Anya Charlotra juga bisa menjadi pilihan untuk memerankan Takeshi Kovacs.

Jacob Anderson

Jacob Anderson pernah berperan sebagai Grey Worm, dalam series populer HBO Game of Thrones. Grey Worm merupakan seorang pelayan yang setia dari Daenerys Targaryen. Anderson memiliki pengalaman bertarung dengan menggunakan senjata, berkat pengalamannya berakting dalam series Game of Thrones. Dia menunjukan tekad yang kuat dan berdikasi terhadap tugas dan misinya.

Dengan karakter tersebut, Jacob Anderson juga dirasa pantas untuk menjadi salah satu kandidat yang bisa memerankan Takeshi Kovacs di musim ketiga Altered Carbon. Penampilan dan sikap tenang dari Grey Worm, dan sikap yang siap untuk melindungi orang yang dia cintai membuat Jacob menjadi kandidat yang pas, mengingat Takeshi juga memiliki perasaan terhadap Falconer.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.