Rinne-Sharingan

Rinne-Sharingan adalah Kekkei Genkai yang paling kuat di seluruh Narutoverse atau universe Naruto. Kemampuan ini hanya dimiliki oleh sang ekor sepuluh, dan juga pembawa kemampuan chakra ke bumi, Kaguya Otsutsuki. Rinne-Sharingan hampir memiliki seluruh kekuatan dari Rinnergan, juga memiliki kemampuan lainnya seperti Genjutsu yang sangat kuat yaitu Infinite Tsukuyomi. Tidak diragukan lagi bahwa Kekkei Genkai ini bisa sangat mematikan daripada Rinnegan.

Jougan

Jougan merupakan salah satu Jutsu baru yang diperkenalkan dalam cerita Boruto: Naruto Next Generations. Kemampuan Kekkei Genkai ini hanya dimiliki oleh satu orang saja, yaitu Boruto Uzumaki. Namun, kabarnya juga kemampun ini merupakan juga Dojutsu milik klan Otsutsuki. Kekuatan dari Jougan sendiri belum dijelaskan secara sempurna, tapi yang pasti ketika diaktifkan Boruto bisa mengendalikan ruang dan waktu, serta mampu melihat lokasi titik lemah dari musuhnya. meskipun kekuatan sesungguhnya masih belum diketahui, namun yang pasti kemampuan ini bisa menandingi kemampuan dari Rinnegan.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.