Setelah sempat break pada pekan kemarin, yang diakibatkan oleh kondisi kesehatan Eiichiro Oda yang sempat memburuk akhirnya cerita One Piece kembali berlanjut. Cerita One Piece dilanjutkan pada chapter 973. Pada awalnya, chapter 973 direncanakan akan dirilis pada 2 Maret 2020 namun kemudian ditunda menjadi minggu sekarang. Lalu, kira-kira apa yang akan terjadi di chapter 973?

Di chapter ini kita akan kembali ke setting waktu pada masa sekarang, seperti yang diperlihatkan dalam akhir cerita chapter 972 kemarin. Kemungkinan kita masih akan melihat apa rencana selanjutnya dari Kurozumi Orochi, setelah sebelumnya kita diperlihatkan bagaimana dia sudah membuat seluruh kapal yang akan pergi ke Onigashima hancur.

Hal itu membuat Red Scabbards kebingungan dan akhirnya terdampar di pelabuhan Tokage. Situasi ini diperburuk dengan tidak adanya jaringan komunikasi, karena Denden Mushi yang dipegang oleh tim Luffy tidak bisa dihubungi. Hal itu tentunya membuat koordinasi tim mereka bisa saja berantakan. Namun, yang pasti adalah mereka akan berkumpul di satu titik sebelum melakukan penyerangan ke Onigashima.

DI chapter sebelumnya kita melihat Law yang berhasil lolos dari kurungan, dan berjalan-jalan di kota. Law mungkin menuju suatu tempat dan akan ikut mempersiapkan semuanya dalam penyerangan ke Onigashima. Yang membedakan adalah cara perisapannya. Law bisa jadi memiliki rencananya sendiri sebelum pergi ke Onigashima. Dia sengaja merahasiakan rencananya tersebut, karena bisa jadi dia khawatir bila rencananya jadi berantakan.

Lawan yang harus dihadapi Luffy juga tidak mudah, pasalnya kini dia bukan hanya harus menghadapi Kaido tapi juga Big Mom, yang sudah membuat aliansi dengan Kaido. Kemungkinan kita juga akan melihat bagaimana karakter lainnya akan pergi ke Wano, dan akan ikut terlibat dalam perang masif tersebut. Bukan tidak mungkin juga kita akan mengetahui siapa yang membocorkan semua informasi dan rencana yang dibuat oleh Luffy dan aliansinya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.