Durasi dari film Godzilla vs Kong telah terungkap, namun banyak penggemar yang akhirnya kecewa dengan durasi yang dihadirkan. Menurut situs yang khusus mengupdate berita tentang film Godzilla yaitu Godzilla-Movies.com, screening untuk film tersebut baru-baru ini telah dilakukan. Film tersebut kabarnya mendapat reaksi yang positif dari para penikmat film. Tetapi salah satu dari penonton mengungkapkan bahwa film Godzilla vs Kong memiliki durasi di bawah 2 jam, tepatnya hanya 1 jam 45 menit.

Tetapi penonton tersebut mengungkapkan bahwa durasi yang tergolong singkat tak mempengaruhi kualitas secara keseluruhan film tersebut. Jika dibandingkan dengan durasi film sebelumnya yaitu Godzilla: King of the Monster, tentunya film Godzilla vs Kong akan lebih singkat dari film tersebut, di mana film King of the Monsters memiliki durasi 132 menit. Sementara itu film Godzilla pertama garapan Gareth Edwards memiliki durasi 123 menit dan film Kong: Skull Island dengan durasi 118 menit.

Durasi yang lebih pendek sepertinya digunakan karena para penonton dianggap sudah mengetahui para karakter utama dalam film tersebut yaitu Godzilla dan Kong, di mana keduanya telah memiliki film solonya masing-masing dan origin story dari mereka berdua telah diceritakan sebelumnya.

Dengan begitu maka, film Godzilla vs Kong menggunakan cara yang sama dengan MCU, yaitu dengan tidak membuang waktu yang cukup lama untuk memperkenalkan kembali beragam karakter yang dihadirkan dalam tiap filmnya. Dengan cara ini, maka film Godzilla vs Kong nanti akan berfokus kepada cerita baru dan tentunya pertarungan dari kedua monster besar yang tentunya sangat dinantikan oleh para penggemar. Film Godzilla vs Kong sendiri awalnya direncanakan untuk rilis pada 13 Maret 2020, tetapi sayangnya, pihak studio memutuskan untuk mengundur film ini hingga November mendatang.

FOLLOW US