Saat mempromosikan film terbarunya berjudul Fantasy Island, sutradara Jeff Wadlow berbicara dengan ComicBookMovie tentang rencana awal untuk trilogi film X-Force. Trilogi film tersebut rencananya akan menghadirkan versi yang lebih tradisional (dari buku komik) menyerupai cerita X-Force buatan Rick Remender. Ceritanya akan berfokus pada mutan-mutan yang kurang istimewa, yang belum sempat bertemu dan belajar dengan Profesor Xavier.

Tetapi akhirnya Wadlow memutuskan sesuatu yang berbeda. X-Force versi Wadlow akan terdiri dari mutan-mutan yang telah belajar di sekolah umum tanpa hadirnya sosok dermawan yang rela merawat mereka (seperti Charles Xavier), hingga akhirnya Cable (berbeda dari yang ada di Deadpool 2) akan menunjukkan dirinya sebagai mentor, dengan cerita yang akan lebih gelap dari apa yang kita lihat dalam X-Force versi Rick Remender.

“Saya merencanakan bahwa ketiga film ini akan mengambil cerita X-Force di mana sekelompok anak-anak memperjuangkan apa yang mereka yakini. Dan kemudian pada film ketiganya (terakhir), kelompok itu akan tumbuh dan berubah, dan mereka akan merekrut beberapa anggota baru hingga akhirnya mereka berubah menjadi versi X-Force Rick Remender yang dibuat pada awal tahun 2000an.”

Sayangnya rencana Wadlow akhirnya tidak pernah terwujud. Tetapi berkat akuisisi Fox yang dilakukan oleh Disney, maka sekarang karakter-karakter yang sebelumnya ada dibawah bendera Fox kini ada di bawah kendali Marvel Studios. Di acara San Diego Comic Con tahu lalu, Kevin Feige sendiri mengungkapkan bahwa mereka memang mempunyai rencana untuk memasukkan mutan dalam MCU. Namun karena Marvel Studios telah memiliki rencana jangka panjang untuk phase keempat mereka, tentunya masih membutuhkan waktu lama sebelum para mutant dapat benar-benar bergabung ke MCU.

FOLLOW US