Kozuki Oden –Whitebeard Pirate

Kozuki Oden diperkenalkan sebagai salah satu Daimyo di wilayah Wano. Ketika di arc Zou, Oden diketahui pernah pergi ke Zunesha bersama dengan Roger dan juga Whitebeard. Menurut ceritanya, Roger direkrut oleh Oden dari kapal Whitebeard. Hal itu kemudian membuat para fans percaya bahwa Oden adalah mantan divisi kedua di bajak laut Whitebeard.

Dalam adegan flashback Kozuki Oden, cerita tersebut kemudian dikonfirmasi bahwa Oden benar-benar pernah menjadi pemimpin divisi kedua dari bajak laut Whitebeard, sebelum akhirnya posisi tersebut diisi oleh Portgas D. Ace.

Form Gear 4

Pertarungan besar pertama Luffy di New World terjadi di Dressrosa, dimana dia bertarung melawan pemimpin wilayah tersebut, Donquixote Doflamingo. Demi bisa mengalahkannya, Luffy kemudian mengeluarkan form baru yaitu Gear 4: Bounceman. Karena form 4 ini lebih spesifik, para fans kemudian berspekulasi bahwa akan muncul form lainnya.

Dan dalam arc Whole Cake Island ternyata hal itu terbukti benar, dimana Luffy kemudian memiliki form lainnya yaitu Tankman dan Snakeman. Masing-masing form tersebut memiliki kelebihan yang sangat berguna dalam pertarungan.

Darah Kerajaan Sanji

Sanji merupakan koki andalan dari kru bajak laut topi jerami, dan sudah bergabung dengan kru Luffy sejak arc Baratie di awal cerita One Piece. Meskipun Sanji bergabung dengan Luffy di East Blue, di Jaya Sanji sempat mengatakan bahwa dia sebenarnya berasal dari North Blue. Dengan perilaku yang sering mencerminkan seorang pangeran, banyak yang menduga jika Sanji adalah salah satu anggota kerajaan.

Dalam arc Whole Cake Island, cerita Sanji dan keluarganya akhirnya terungkap. Dan dalam pengungkapan tersebut diketahui jika Sanji  memang berasal dari keluarga kerajaan. Dia merupakan anak dari Vinsmoke Judge, yang merupakan pemimpin dari kerajaan Germa.

Zoro Memiliki Koneksi Dengan Wano

Sama seperti Sanji, masa lalu Zoro pun masih menjadi sebuah misteri besar sampai saat ini. tapi, para fans percaya jika Zoro memiliki semacam koneksi dengan negara Wano, yang dikenal dengan kebudayaan kunonya seperti Samurai. Di babak kedua arc Wano kemudian terungkap bahwa keluarga Shimotsuki, yang menghuni desa Shimotsuki di wilayah East Blue, dulunya merupakan salah satu klan terhormat di Wano. Artinya Zoro memang memiliki koneksi langsung dengan negara Wano.

Malapetaka Kaido

Kaido merupakan kapten dari bajak laut Beast dan menjadi pemimpin dari parap asukan pemakan buah iblis tipe Zoan. Krunya sendiri dianggap sangat unik, karena terinspirasi dari permainan kartu seperti Joker (Donquixote Doflamingo) dan Jack. Para fans pun kemudian banyak menduga jika Kaido masih memiliki krunya yang lain, yang belum terungkap dan sangat kuat. Akhirnya benar saja, dua tangan kanan keperayaan Kaido berikutnya adalah Queen dan King.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.