Dunia One Piece merupakan sebuah cerita yang panjang dan sangat penuh dengan cerita dan mitos, yang membuka kesempatan para fans untuk berspekulasi tentang apa yang akan terjadi di cerita selanjutnya. Bahkan, salah satu aset terbesar dari seri ini adalah banyaknya teori-teori dan spekulasi yang berkembang yang membuat seluruh komunitas menjadi hidup.

Selama bertahun-tahun, berbagai teori sudah banyak bermunculan. Meskipun sebagian ada yang tidak terbukti kebenarannya, alias hanya sekedar teori saja, namun ada juga teori tersebut yang ternyata terbukti kebenarannya. Dan berikut adalah berbagai teori yang muncul danterbukti benar.

Kaido Adalah Naga

Level kekuatan Kaido sudah selalu menjadi topik hangat yang banyak dibicarakan di kalangan para fans. Dan sudah sangat banyak teori-teori yang coba menjabarkan tentang kekuatan Kaido dan siapa sosok Kaido yang sebenarnya. Ada yang menghubungan Kaido dengan Oni atau iblis dalam bahasa Jepang, dan sebagian lainnya yakin jika Kaido merupakan seekor naga, yang mana terbukti benar.

Hal ini diketahui dalam salah satu arc, dimana kita akhirnya melihat bahwa sosok Kaido ternyata mampu berubah menjadi seekor naga. Dia kemudian bertarung melawan Luffy di wilayah Kuri. Hal ini juga pernah diperlihatkan dalam salah satu adegan flashback Kozuki Oden, dimana dia berhasil melukai Kaido di bagian perutnya.

X Drake Adalah Angkatan Laut

X Drake merupakan salah satu anggota bajak laut yang masuk sebagai Worst Generations. Pertama kali muncul di kepulauan Sabaody, Drake pada saat itu diketahui memilik nilai buruan sekitar 100 juta Belly. Pada saat itu juga kita diberitahu bahwa Drake dulunya adalah seorang Admiral angkatan laut. Namun, tidak diketahui mengapa Drake memutuskan untuk keluar dari angkatan laut.

Para fans kemudian menduga jika Drake masih menjadi bagian dari angkatan laut, dan dia hanya sekedar menyamar saja sebagai bajak laut. Kemudian fakta baru muncul di arc Wano dimana kita diperlihatkan bahwa Drake sebenarnya merupakan bagian dari tim pasukan khusus angkatan laut SWORD.

Perjalanan Waktu

Momonosuke dan Kunemon merupakan sebuah misteri besar, ketika mereka pertama kali diperkenalkan. Salah satu hal yang menarik tentang Momonosuke adalah dia mengaku pernah bertemu dengan Roger, meskipun usianya masih delapan tahun. Dan seperti yang bisa diduga oleh para fans One Piece, Momonosuke bisa berada di masa sekarang berkat bantuan perjalanan waktu seperti yang dijelaskan oleh Kin’emon.

Big Mom Datang ke Wano

Perseteruan Luffy dan Big Mom terus berlanjut sejak arc pulau manusia ikan. Puncak pertikaian dari kru topi jerami dan Big Mom ada di arc Whole Cake Island, yang diakhiri dengan kisah Jinbei menahan serangan Big Mom agar Luffy dan lainnya bisa kabur dari kejaran Big Mom. Banyak yang memprediksi bahwa Big Mom akan mengejar Luffy sampai kemanapun.

Akhirnya teori tersebut benar adanya, dimana ketika Luffy dan yang lainnya pergi menuju Wano dia pun pergi mengikuti Luffy. Apalagi, Nami berhasil mencuri salah satu “peliharaan” Big Mom yaitu Zeus. Di akhir babak kedua arc Wano kita melihat bagaimana Big Mom kemudian menggabungkan kekuatan dengan Kaido, dan menjadi sebuah ancaman besar yang mengerikan.

Komurasaki Adalah Hiyori

Dalam arc Wanokuni, Komurasaki diperkenalkan sebagai salah seorang wanita penghibur di Wano. Dia sering diundang ke istana untuk menghibur Orochi. Namun, banyak misteri yang menyelimuti sosok wanita tersebut. Para fans kemudian banyak yang memprediksi jika sebenarnya Komurasaki adalah Hiyori, adik dari Momonosuke dan putri dari Kozuki Oden.

Hiyori sendiri menggunakan identitas Komurasaki setelah dia mengetahui Kawamatsu yang ditangkap, berkat bantuan dari Kyoshiro. Orochi sendiri kini sudah mengetahui jika Hiyori sebenarnya masih hidup, berkat informasi yang disebutkan oleh salah seorang pengkhianat di tubuh aliansi Luffy.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

FOLLOW US