One Piece memang telah menjadi fenomena besar di dunia. Seri manganya sendiri ditulis oleh Eiichiro Oda dan seri ini melakukan debutnya pada tahun 1997 lalu. Hingga kini manga One Piece bahkan telah mencapai lebih dari 970 chapter dan membuat One Piece menduduki peringkat pertama untuk kategori manga yang paling banyak terjual. Seiring dengan tingginya basis penggemar, hal ini juga membuat semakin banyak orang penasaran dengan apa itu “One Piece”.

Memang, beberapa tahun belakangan Oda mulai berbicara mengenai akhir cerita dari One Piece. Namun kemarin, Oda Sensei kembali memberi petunjuk mengenai hal ini. Dalam sebuah sesi tanya jawab dengan kreator Chibi Maruko-Chan, yaitu Momoko Sakura tentang akhir cerita One Piece, Oda pun mengungkapkan bahwa ia sudah memutuskan bagaimana cerita One Piece akan berakhir. Dan ia juga menggambarkan apa sungguhnya bentuk One Piece itu sendiri.

Eiichiro Oda:”Ya, saya sudah memutuskan bagaimana ini akan berakhir. Haruskah aku memberitahumu sekarang?”

Momoko Sakura: “Yah, aku ingin tahu sesuatu. One Piece itu bukan seperti ‘sesuatu yang tumbuh dalam hatimu dan melaluinya’, kan?”

Eiichiro Oda: “bukan, bukan. Saya tidak dapat melakukan sesuatu seperti Wizard of Oz. Setelah melalui petualangan yang panjang, tidak akan adil untuk tidak memberi mereka hadiah. Kemudian kita dapat menyimpulkan bahwa One Piece bukan hanya sebuah mimpi atau ikatan yang dibuat di antara para kru topi jerami, atau sebuah petualangan itu sendiri melainkan One Piece adalah sebuah hadiah.”

Dengan jawaban tersebut, secara tidak langsung Oda Sensei mengkonfirmasi bahwa One Piece adalah sebuah reward yang memiliki bentuk fisik. Bukan hanya sebuah istilah untuk hal klise. Tentunya, jawaban Oda Sensei membuat kita semakin penasaran bukan? Tapi, tampaknya membutuhkan waktu sekitar beberapa tahun lagi sampai kita mengetahui apa sebenarnya bentuk One Piece.

Pasalnya, beberapa waktu sebelumnya, editor One Piece, Naito, menyatakan bahwa “Oda-san menegaskan bahwa cerita ini akan berakhir dalam 5 tahun, maka saya percaya itu akan berakhir tepat dalam 5 tahun. Melihat kecepatan perkembangan saat ini di Wano, sepertinya seri ini bergerak dengan kecepatan yang sebenarnya dapat diselesaikan dalam 5 tahun.”. Hmm.. Masih cukup lama ya Geeks?

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/