Selama bertahun-tahun, pahlawan-pahlawan paling kuat di bumi sudah berhasil melindungi bumi dan marvel Universe dari serangan ancaman yang serius. Meskipun anggota mereka sudah sering berganti, seriring berjalannya waktu. Avengers menjadi sebuah tempat dimana kita melihat berbagai pahlawan-pahlawan hebat Marvel berkumpul.

Tapi, tidak semua tim pernah merasakan sukses atau populer dibandingkan yang lain. Meskipun hampir setiap versi dari Avengers berisi nama-nama pahlawan besar, hal itu tidaklah cukup. Berikut adalah lineup terbaik Avengers.

Orisinal + Captain America

Singkatnya, setelah Avengers melaksanakan debutnya, Captain America kemudian bergabung dalam tim ini. Hal itu membuat versi ini menjadi salah satu versi yang terbaik. Captain America bertarung melawan kejahatan bersama dengan Iron Man, Hulk, Thor, Hawkeye, Ant-Man dan the Wasp. Tim ini kemudian menjadi “dasar” dari kelompok Avengers.

Saking populernya kelompok ini, Marvel bahkan kembali menghadirkan karakter yang sama dalam seri komik yang berbeda yaitu Ultimate. Selangkah kemudian, iterasi ini kemudian digunakan oleh Marvel Stusios untuk memperkenalkan Avengers ke layar lebar. Hal ini membuktikan bahwa roster ini merupakan salah satu yang terbaik.

Great Lake Avengers

Great Lake Avengers merupakan salah satu tim Avengers yang diciptakan berdasarkan tim asli Avengers. Meskipun begitu, ada satu hal menarik yang membuat Great Lake Avengers bisa dibilang unik yaitu tim ini memang mudah untuk “dicerna”. Ceritanya tidak terlalu serius, seperti kebanyakan cerita Avengers. Tidak adanya nama-nama besar Marvel membuat Great Lake Avengers menjadi sebuah tempat bagi Marvel untuk memperkenalkan karakter mereka yang kurang begitu populer.

Yang menarik juga adalah kejahatan yang mereka atasi tidak seserius aksi kejahatan yang biasa dilakukan oleh Avengers pada umumnya. Jadi, buat Geeks yang ingin memperkenalkan Avengers kepada anak-anak bisa dimulai dari sini. Great Lake Adventure memiliki sebuah mini serinya, sebanyak 7 volume. Para anggotanya adalahMr. Immortal, Flatman, dan Big Bertha.

Avengers 2019

Dalam cerita komik Avengers saat ini, tim pahlawan paling kuat di bumi tersebut berisikan Captain America, Captain Marvel, Black Panther, Thor, Iron Man, Doctor Strange, She-Hulk, dan Ghost Rider. Bukan hanya tim ini menjadi Avengers yang paling kuat diantara yang lain, tapi juga menjadi tim Avengers yang paling praktikal.

Dengan otak dan otot yang ada di dalam tim Avengers ini, ditambah juga adanya karakter yang menguasai ilmu sihir membuat Avengers versi ini menjadi yang paling siap untuk menangani bebragai ancaman yang datang. Timnya juga terlihat seimbang dan tidak terlalu penuh. Bisa dibilang Avengers hasil Jason Aaron ini menjadi yang terbaik untuk saat ini.

All-New, All-Different Avengers

Selama beberapa waktu, Marvel pernah “meregenerasi” karakter-karakternya dan digantikan oleh karaktyer yang lebih baru dan modern. Contohnya adalah ketika Sam Wilso ditunjuk untuk menjadi pengganti dari Steve Rogers sebagai Captain America. Dan hal ini bukan hanya terjadi kepada Sam Wilson saja melainkan juga ke beberapa karakter lainnya.

Wajah-wajah baru memberikan kesan segar dan semangat baru bagi tim. Jane Foster, Thor, Sam Wilson, Kamala Khan, Miles Morales, dan Alxander Nova, menjadi jajaran baru untuk versi ini. Daftar anggota Avengers ini dianggap menarik karena menghadirkan berbagai karakter superhero muda, seperti Kamala Khan dan Miles Morales.

Uncanny Avengers

Mengikuti perilisan ulang Marvel Now! Yang dilakukan oleh Marvel Comics, Rick Remender kemudian ditunjuk untuk menulis sebuah seri komik Avengers yang baru yaitu Uncanny Avengers. Dalam ceritanya, kita bahkan melihat sebuah kolaborasi yang sangat jarang terjadi yaitu kerja sama antara Avengers dan tim para mutan, X-Men.

Mengingat apa yang terjadi sebelumnya dalam cerita Avengers vs X-Men, seri ini menjadi cara terbaik untuk meleburkan kembali hubungan yang sempat menegang diantara dua kelompok pahlawan ini. Berbagai wajah-wajah populer mengihasi ceriata ini seperti Captain America, Havoc, Scarlet Witch, Rogue, Thor, dan bahkan Wolverine. Meskipun masih ada beberapa nama yang tidak muncul, tapi tim Avengers ini menjadi tim yang paling seimbang apalagi dengan adanya tim pahlawan mutan.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2