Dia tidak sempurna

Salah satu hal yang menarik dari Nova adalah dia tidak berusaha tampil sempurna. Richard Rider dulunya sengaja diciptakan sebagai sosok yang memiliki kepribadian 180 derajat berbeda dengan Peter Parker. Richard selalu gagal dalam pelajaran, sering mendapatkan masalah di sekolahnya, dan berakhir di sebuah pekerjaan dimana membuatnya tidak bisa kemana-mana, tidak lulus kuliah, dan masih banyak lainnya. Tapi, semua kekurangan tersebut dia tutupi dengan determinasi dan juga berbagai hal positif lainnya.

Kekuatannya Luar Biasa

Nova merupakan salah satu pahlawan paling kuat di Marvel Universe dan semua itu berkat Worldmind yang menjadi panduan hidupnya, dan juga ribuan kekuatan Nova lainnya yang ada di bawah kendalinya. Worldmind memberikannya akses tanpa batas untuk menggali banyak hal tentang informasi yang dibutuhkan dari sejarah alam raya dan juga dia memiliki kecepatan yang kencang. Hal itu belum ditambah kekuatan sinar laser dan juga kekuatan super yang berasal dari armor Nova Corps yang dia gunakan.

Ceriata Originnya Yang Menarik

Cerita Origin dari Nova tidak pernah bosan untuk selalu diceritakan. Meskipun ada beberapa versi yang muncul dalam komiknya, tapi cerita orisinal dari Richard Rider merupakan yang paling populer. Bukan hanya tentang cerita orisinalnya, tapi juga masa-masa dimana Richard Rider masih diragukan sebagai sosok Nova Prime karena tingkah laku dan perilakunya.

Richard memang tidak sengaja dipilih untuk menjadi penerus Nova Corps, dan menjadi Nova Prime. Jika dibandingkan cerita Richard di masa sekarang dengan Richard di masa lalu, tentunya kalian akan melihat sebuah perbedaan yang jelas dan juga perkembangan yang lebih baik dari sosok Richard ini.

Helm Yang Ikonik

Banyak yang berfikir jika helm yang dikenakan oleh Nova sedikit konyol. Tapi, faktanya adalah perpaduan antara penampilan yang konyol dan juga sisi badass menjadi salah satu daya tarik dari penampilan Nova. Helm yang dia gunakan bisa dibilang menjadi salah satu “syarat wajib” seorang Nova. Rasanya sulit dibayangkan jika seroang Nova muncul dalam sebuah pertempurang tanpa helm yang dia gunakan. Lagipula helm tersebut bukanlah helm sembarangan, karena bisa terhubung dengan Worldmind.

Ceritanya Merupakan Yang Terbaik

Annihilation menjadi salah satu bukti nyata mengapa cerita Nova adalah yang terbaik. Meskipun cerita tersebut merupakan cerita yang dirilis pada 2007 silam, namun Annihilation tetap menjadi salah satu event populer di Marvel Comics sampai saat ini. Sama halnya seperti Civil War. Namun, sejak event itu Nova kembali muncul menjadi sosok yang diperhitungkan. Buat Geeks yang senang dengan cerita petualangan luar angkasa, tentunya kisah tentang Nova menjadi hal yang wajib untuk dibaca,

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.