Salah satu bintang Marvel Cinematic Universe, Mark Ruffalo sudah mengkonfirmasi rumor tentang dirinya yang menyebutkan bahwa dia akan bergabung dalam salah satu TV series besutan Marvel yang akan tayang di Disney Plus. Tahun 2019 menjadi tahun penutup bagi Phase 3 MCU dan tahun 2020 akan menjadi tahun pembuka Phase 4.

Berbagai proyek film dan TV series sudah dipersiapkan oleh Marvel Studios, salah satunya adalah rencana pembuatan TV series She-Hulk. Dalam proyek TV series tersebut, Marvel akan memperkenalkan salah satu karakter baru yaitu Jennifer Susan Walters, yang dalam komiknya merupakan sepupu dari Bruce Banner. Jennifer juga ternyata memiliki kemampuan yang sama untuk berubah menjadi Hulk, setelah dia menerima transfusi darah dari Bruce.

Berdasarkan hal tersebut, para fans pun banyak yang berspekulasi jika Mark Ruffalo dan karakter Hulknya akan kembali dan muncul di series tersebut. Dan ternyata dugaan para fans mengenai hal tersebut benar adanya. Berdasarkan laporan dari Comicbook.com yang menghadiri sebuah panel diskusi di acara C2E2 yang diadakan di Chicago pada akhir pekan kemarin, Ruffalo mengkonfirmasi bahwa dia sedang dalam “pembicaraan awal” untuk tampil di She-Hulk.

Sayangnya, Ruffalo masih merahasiakan informasi lain terkait proyeknya. Tidak ada informasi lainnya yang diberikan oleh Ruffalo, termasuk apakah Hulk akan menjadi sekedar bintang tamu, cameo, atau menjadi reguler dalam series tersebut. Di film Avengers: Endgame kita melihat Banner dan Hulk sudah menyatu dalam bentuk Smart Hulk atau Professor Hulk, yang bisa jadi Ruffalo akan kembali dengan form tersebut jika memang akan tampil di series She-Hulk.

Jika memang skenarionya seperti itu, maka besar kemungkinan jika Ruffalo hanya muncul sebentar saja atau mungkin muncul di 1-2 episode saja. Hal itu dikarenakan proses pasca-produksi yang pastinya akan membutuhkan waktu yang panjang serta biaya yang tidak sedikit. Lagipula, Phase 4 menjadi masa dimana para Avengers yang sudah “tua” mulai memberikan kepecayaannya kepada karakter baru.

Untuk alasan itulah, kemungkinan Banner hanya muncul sebagai mentor dan juga guru dari Jennifer di seriesnya, sama seperti Hawkeye yang akan menjadi mentor bagi Kate Bishop untuk menjadi Hawkeye yang baru. Kita nantikan saja perkembangan kabar terbaru dari series ini ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.