Gorilla Grodd mungking memiliki sebuah rencana jahat yang disembunyikan dalam series The Flash, dan rencana tersebut bisa jadi ada kaitannya dengan Speed Force yang menjadi sumber kekuatan Barry Allen. Dalam episode terbaru dari salah satu series besutan The CW ni memperlihatkan The Flash dan Gorilla Grodd bekerja sama untuk memecahkan sebuah kasus.

Hal tersebut tentunya membuat banyak fans senang, meskipun bukan yang pertama kali, dan pastinya memunculkan banyak spekulasi dan teori, salah satunya bahwa komik terbaru Flash akan menjadi inspirasi dari apa yang akan dilakukan oleh Grodd selanjutnya.

Gorilla Grodd Mendapatkan Speed Force Sementara

Dalam series The Flash musim keenam episode 13, Barry diperlihatkan berada di sebuah tempat bernama “mind-scape” bersama dengan Gorilla Grodd. Untuk sebagian besar, Grodd berkomunikasi dengan Barry dengan muncul sebagai Caitlin, Joe, dan Harrison Wells. Kemudian dijelaskan jika mind-scape merupakan cara bagaimana A.R.G.U.S. tetap menjaga Grodd yang sedang dalam keadaan koma.

Penjaga dari tempat tersebut adalah Solovar, seekor kera pejuang yang pernah muncul di musim ketiga. Grodd meminta Barry untuk menolongnya keluar dari sana, tapi Barry menolak karena dia percaya jika Grodd tidak akan berubah meskiun sudah ditolong. Namun, Grodd kemudian meyakinkan Barry dengan mengatakan bahwa berkat kejadia Crisis, dia tidak lagi seperti yang dulu.

Barry kemuidan mencoba untuk mengalahkan Solovar tapi dia gagal. Akhirnya dia pun setuju untuk bekerja sama dengan Gorilla Grodd, yang kemudian menyatukan kedua karakter tersebut dalam satu wujud. Untuk pertama kalinya, Grodd akhirnya mampu memahami apa artinya memiliki kekuatan Speed Force.  Dengan kekuatannya yang baru tersebut, Grodd akhirnya mampu mengalahkan Solovar.

Pikiran Grodd dan Barry kemudian berpisah, dan setelah terbangun akhirnya disetujui bahwa Grodd bisa meninggalkan A.R.G.U.S., meskipun dalam beberapa kondisi. ARGUS sendiri tetap mengawasi pergerakan Grodd melalui sebuah mikrocip yang tertanam di tubuhnya.

Gorilla Grodd Mungkin Punya Rencana Jahat Untuk Mengalahkan The Flash

Meskipun Barry masih meragukan apa yang dilakukan oleh Gorilla Grodd di awal episode, di akhir kita melihat bahwa Barry sedikit mulai optimis  tentang masa depan dari Grodd yang lebih baik lagi. Barry kemudian mengatakan bahwa dia percaya jika Grodd sungguh-sungguh dengan ucapannya, tapi tentunya ini bukan yang pertama kali Grodd mampu mengelabui Team Flash.

Ada kemungkinan jika Grodd tahu apa yang akan terjadi jika dia membiarkan Barry berada di mind-scape. Dalam cerita terbaru komik Flash, Grodd menyadari bahwa dia dalam keadaan sekarat karena sebuah penyakit dan akhirnya menyusun rencana untuk mencuri Speed Force dari Barry sambil berpura-pura sebagai pemimpin dari kelompok Black Hole.

Sinopsis untuk episode selanjutnya menyebutkan jika ada sesuatu yang salah dengan Speed Force. Promonya memperlihatkan Wally West yang menuduh Barry menjadi dalang dari semua kekacauan itu. Apakah artinya dengan Barry menyatu dengan Gorilla Grodd menjadi sebuah kesalahan besar? Tanpa disadari oleh Barry, bisa jadi Grodd sudah membangun sebuah koneksi dengan Speed Force yang bisa kembali digunakan atau dipicu di masa depan.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.