Black Series Rebels melaporkan bahwa sutradara James Mangold dan Robert Rodriguez akan sama-sama menyutradarai musim kedua dari The Mandalorian. Namun tampaknya mereka berdua tidak akan mengarahkan semua episode, tetapi hanya beberapa episode saja. Dalam laporan tersebut juga menyebutkan bahwa akan ada sutradara lain yang terlibat dalam musim keduanya nanti. Mereka juga menyebutkan bahwa Bryce Dallas Howard akan kembali untuk menyutradarai salah satu episode dari The Mandalorian musim kedua.

Jika laporan ini terbukti akurat maka Mangold dan Rodriguez adalah sutradara yang tepat untuk mengerjakan The Mandalorian musim kedua, bahkan jika mereka tidak mengarahkan seluruh episodenya. Mangold sendiri baru saja mengarahkan film Ford v Ferrari yang berhasil masuk nominasi Best Picture Oscar dan Mangold sebelumnya pernah didekati oleh Lucasfilm untuk mengarahkan film Boba Fett.

Saat ini Mangold juga sedang dalam tahap pembicaraan untuk mengarahkan film Indiana Jones 5, sedangkan Rodriguez sendiri pernah mengarahkan film Alita Battle Angel. Kedua pria itu juga memiliki sejarah yang panjang dengan genre westerns, sebuah genre yang menjadi inspirasi dari serial The Mandalorian. Bagaimanapun, penambahan Mangold dan Rodriguez tentunya akan menjaga kualiatas dari serial The Mandalorian musim kedua nanti yang sangat diharapkan para penggemar.

Proses produksi untuk musim kedua ini telah dimulai bahkan sebelum episode pertama dari The Mandalorian ditayangkan di Disney+. Disney sendiri telah mengkonfirmasi bahwa serial ini akan rilis pada bulan Oktober mendatang. Namun masih belum diketahui tanggal rilis pastinya. Dengan begitu maka serial ini akan berada ditengah-tengah dari serial The Falcon and Winter Soldier (Agustus) dan WandaVision (Desember). Selain Mangold dan Rodriguez, Jon Favreau sendiri kabarnya telah menyiapkan diri untuk menjadi sutradara dalam musim keduanya.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/