Home OTAKU OTAKU FEATURES Penjelasan Ending My Hero Academia: Heroes Rising

Penjelasan Ending My Hero Academia: Heroes Rising

 

Midoriya dan Bakugo Belajar Untuk Bekerja Sama

Di seriesnya, Midoriya dan Bakugo merupakan dua orang yang saling bersaing satu sama lainnya. Tapi, baru di film Heroes Rising kita diperlihatkan bagaimana jika keduanya bekerja sama dan bisa saling bahu membahu menyelamatkan orang-orang. Titik balik dari Bakugo sendiri terjadi ketika dia tidak sengaja mendengar percakapan Midoriya dan Katsuma, tentang alasan mereka menjadi seorang pahlawan.

Ketika Katsuma ditanya tipe pahlawan seperti apa yang dia inginkan di masa depan, Katsuma mengatakan bahwa dia ingin bisa mengalahkan para penjahat, yang juga menjadi motivasi Bakugo menjadi seorang pahlawan. Ketika Deku menjelaskan tentang pandanganya sebagai pahlawan yaitu untuk membuat orang-orang di sekitarnya mereasa aman, Bakugo mulai paham sudut pandang Deku dan menghormati keputusannya menjadi pahlawan.

Mereka kemudian dipaksa ditempatkan dalam situasi dimana mereka harus bekerja sama untuk mengelahkan Nine, dan juga melindungi Katsuma dan penduduk Nabu Island lainnya. Puncaknya adalah ketika Deku kemudian dengan sukarela memberikan quirk All For One miliknya kepada Bakugo, yang berhasil mengalahkan Nine.

Arti Sebenarnya Dari Film Ini

Meskipun filmnya berpusat pada seluruh kelas 1-A dan juga Nine beserta kelompoknya,  arti sesungguhnya dari cerita My Hero Academia: Heroes Rising sendiri sebenarnya tidak ada kaitannya dengan Nine. Jika diperhaikan jalan cerita dan juga kejadian di film ini dari sudut pandang yang berbeda, plotnya bukan tentang kegagalan Nine dalam mewujudkan rencananya, melainkan kesuksesan dari rencana Shiragaki dalam menguasai duni di masa depan.

Meskipun pergerakan dari League of Villains tidak terlalu banyak diperlihatkan dalam film ini, apa yang terjadi di filmnya secara samar memberikan petunjuk tentang rencana mereka di masa depan. Dengan mendukung Nine dalam rencananya untuk mencuri berbagai quirk terkuat yang dimiliki oleh Pro Heroes, sebenarnya hal itu merupakan “uji coba” dimana League of Villains berencana membuat formula agar Shiragaki memiliki kemampuan untuk bisa memiliki beberapa quirk di masa depan.

Dan hal itu sebenarnya bukan hanya dilakukan kepada Nine saja, tapi juga ada beberapa subjek lainnya seperti yang diperlihatkan dalam sebuah adegan flashback. Bukan hanya tentang bagaimana seseorang bisa memiliki beberapa quirk sekaligus, Heroes Rising juga memperlihatkan bahwa Deku akan bisa menggunakan seluruh kemampuan, seluruh quirk, yang ada di dalam One For All.

Exit mobile version