Film terbaru My Hero Academia: Heroes Rising, memperlihatkan kita ketika Izuku Midoriya dan seluruh kelas 1-A pergi ke sebuah pulau yang terisolasi bernama Nabu Island. Namun, tiba-tiba seorang supervillain pun datang dan mengancam akan mencuri quirk milik seorang anak kecil bernama Katsuma Shimano. Midoriya dan yang lainnya akhirnya harus berjuang, untuk melindungi seluruh penduduk yang ada di sana dan membuktikan kekuatan mereka dari apa yang dipelajari di sekolah.

Heroes Rising sendiri merupakan film kedua dalam franchise buatan Kohei Horikoshi, My Hero Academia. Dalam seriesnya, biasanya mereka berfokus pada cerita Izuku Midoriya dan juga teman-teman lainnya. Namun, dalam Heroes Rising  berfokus pada cerita anak-anak dari kelas 1-A menghadapi Pekerjaan nyata sebagai seorang pahlawan profesional, tanpa adanya bantuan setelah mereka lolos ujian masuk ke sekolah khusus para hero.

Apa Yang Terjadi Di Akhir My Hero Academia: Heroes Rising

Di akhir cerita Heroes Rising, kita diperlihatkan seorang supervillain bernama Nine dan seluruh krunya menyerbu Nabu Island. Dengan menggunakan strategi memisahkan Nine dari yang lainnya, Slice kemudian bertarung melawan Tokoyami dan Ashido, sedangkan Chimera diarahkan menuju hitan untuk bertarung melawan Todoroki, Tsuyu, Iida, dan Kirishima. Deku, Bakugo, dan sisanya menyerang Nine secara bergantian. Strategi tersebut cukup ampuh untuk memberikan waktu kepada para hero yang profesional untuk bisa menerima sinyal bahaya mereka.

Untuk melindungi Katsuma dan Mahoro, ada sebuah pemandangan yang unik dimana mereka mengesampingan rivalitas diantara mereka dan bertarung saling berdampingan. Namun, nyatanya hal itu tidak membuat Nine bisa dikalahkan dengan mudah. Dia justru semakin memperkuat dirinya dengan sebuah ramuan untuk memperkuat quirk yang dia miliki dan menciptakan sebuah tornado besar. Midoriya akhirnya memiliki sebuah ide yang cukup gila, dimana dia memindahkan quirk One For All yang dia miliki kepada Bakugo.

Dengan kekuatan One For All yang dimiliki Bakugo menambahkan kkuatan quirk yang dia miliki dan memberikan kekuatan kepada Midoriya, akhirnya keduanya mampu menyelamatkan para penduduk Nabu Island dan juga mampu mengalahkan Nine.

Apakah Midoriya Masih Memiliki Kekuatan One For All?

Dengan Midoriya memberikan quirk miliknya kepada Bakugo merupakan sebuah kejutan yang tidak diduga oleh para fans, dan memunculkan pertanyaan apakah Midoriya masih memiliki sebuah kekuatan super. Setelah mereka berhasil mengalahkan Nine, All Might dan para Pro Heroes tiba di Nabu Island untuk membantu mereka. Midoriya kemudian meminta maaf kepada All Might karena sudah memberikan kekuatannya kepada Bakugo.

Namun, All Might tidak mempermasalahkan hal tersebut dan justru dia memuji tindakan dari Midoriya. Dengan tubuh Deku yang berwarna merah sebenarnya menandakan bahwa dia masih memiliki kekuatan tersebut, atau dengan kata lain dia masih menjadi pemilik dari kekuatan itu. Ada dua kemunginan yang terjadi, pertama adalah Bakugo tidak sadarkan diri sebelum proses pemindahan kekuatannya selesai. Kedua adalah pengguna sebelumnya memberikan izin kepada Midoriya untuk tetap memiliki kekuatannya.

Apa Rencana Dari League of Villains?

Salah satu aspek dari cerita Heroes Rising yang masih belum terjawab adalah alasan keterlibatan League of Villains dalam rencana dari Nine. Seperti yang kita ketahui Tomura Shiragaki, sebagai pemimpin dari League of Villains sudah memiliki rencananya sendiri untuk menghancurkan para pahlawan. Jadi, sepertinya mereka tidak butuh campur tangan dari Nine untuk mewujudkan rencana mereka.

Meskipun mereka sempat tampil sebentar di Heroes Rising, kemunculan Shiragaki seolah-olah memberikan kesan bahwa merekalah yang ada dibalik semuanya, merekalah sosok yang ada di balik rencana Nine. Jadi, sebenarnya apa rencana League of Villains dalam film Heroes Rising? Salah satu alasan yang memungkinkan adalah dengan dukungan kepada aksi yang dilakukan oleh Nine, setidaknya mengalihan fokus Pro Heroes dari pandangan League of Villains.

Rencana mereka untuk mewujudkan hal tersebut adalah dengan mendukung Nine dalam menyusun rencana untuk mencuri quirk orang-orang. Karena, seperti yang diperlihatkan dalam filmnya Nine, sesuai dengan namanya, memiliki kemampuan untuk menyimpan sembilan quirk dalam dirinya. Jadi, ada kemungkinan jika Shiragaki dan League of Villains sengaja “mengirimkan” Nine untuk mencuri quirk para Pro Heroes secara diam-diam.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.