Selain Kemampuan buah iblis Gomu Gomu yang ada pada dirinya, Luffy juga memiliki jurus lain untuk melumpuhkan musuhnya dalam sebuah pertarungan. Salah satu diantaranya adalah Gear, yang merupakan “pengembangan” dari kekuatan buah iblis dalam dirinya dengan kekuatan Haki.  Saat ini, Luffy memiliki 4 Gear yang digunakan untuk melumpuhkan musuhnya.

Gear 1 sudah jarang digunakan lagi oleh Luffy, karena musuh-musuh yang dihadapi pun semakin kuat. Gear 2 merupakan mode dimana Luffy mengalirkan darahnya dan memfokuskan kekuatannya ke tubuhnya, sehingga memberikan Luffy kemampuan untuk bergerak dengan cepat. Gear 3 memberikan Luffy kemampuan untuk meningkatkan massa salah satu anggota tubuhnya dan meningkatkan kekuatan yang dihasilkan.

Gear 4 merupakan Gear yang paling kuat saat ini yang dimiliki oleh Luffy. Ketika Luffy mengakses kekuatan ini, dia akan memiliki kemampuan dari segi kecepatan, kekuatan serangan, pertahanan, dan juga kecepatan Luffy dalam menyerang. Dengan Luffy yang akan menghadapi dua Yonko sekaligus, dan babak ketiga dari arc Wano pun akan memiliki skala yang jauh lebih besar, banyak yang menduga jika Luffy akan mengakses Gear terbaru, yaitu Gear 5.

Lalu, bagaimana Gear 5 tersebut nantinya? Bisa jadi hal itu terinspirasi dari sosok Kaido dalam bentuk naga, dimana Luffy akan mampu membentuk kuliynya menjadi lebih kuat dan lebih padat. Kekuatan tersebut juga akan dipadukan dengan kemampuan advanced Armament Haki yang dimiliki oleh Luffy kini, setelah dia sempat bertarung melawan Katakuri dan berlatih bersama Hyougoro.

Ketika Luffy mengakses kekuatan ini, tidak ada satupun senjata ataupun kekuatan lainnya yang bisa menembus atau membuat luka dari sosok Luffy. Sebenarnya, teori mengenai Luffy akan memiliki Gear baru setelah arc Wano banyak dilontarkan oleh para fans. Apalagi, Luffy saat ini sudah mempelajari berbagai kekuatan baru. sehingga memang bukan tidak mungkin jika Eiichiro Oda memberikan sebuah form baru kepada Luffy setelah ini.

Jika memang benar terjadi, tentu hal ini bisa menjadi salah satu kekuaan Luffy lainnya, sebagai bekal persiapan untuk menghadapi berbagai kejutan dan kekuatan yang jauh lebih kuat dibandingkan yang dia kira. Apakah Eiichiro Oda akan memberikan Gear 5 yang sangat dahsyat tersebut kepada Luffy? Kita nantikan saja ya Geeks!

FOLLOW US