Setelah Disney mengambil alih Fox, Disney berencana untuk membawa kembali karakter yang sangat terkenal seperti X-Men, Deadpool, dan Fantastic Four, dan kini kita hanya tinggal menunggu waktu sebelum salah satu serial yang pernah ditayangkan di Netflix bergabung dengan MCU. Saat ini ada kabar baru yang menyebutkan bahwa Daredevil, Jessica Jones, Luke Cage, Iron Fist dan Punisher dapat kembali ke MCU.

Tetapi yang paling menarik adalah kabar tentang kembalinya Frank Castle alias Punisher ke MCU. Karakter Frank Castle yang tanpa ampun dan kejam tentunya akan sangat sulit untuk dimasukkan sebagai film yang ramah keluarga dibawah bendera Disney. Tetapi melihat Deadpool 3 yang saat ini tengah dalam pengembangan, maka ini akan menandai momen penting bagi MCU, di mana sepertinya MCU akan berpindah ke untuk menghadirkan film yang lebih berorientasi pada orang dewasa. Namun yang harus dicatat bahwa film The Punisher ini masih belum dikonfirmasi oleh pihak Marvel Studios sendiri.

Faktanya penulis Adam G. Simon yang menulis ulang remake dari film aksi The Raid mengungkapkan bahwa ia pernah mengadakan pertemuan dengan Marvel Studios untuk membicarakan film Punisher bahkan sebelum serial The Punisher ditayangkan di Netflix kala itu. Film The Punisher ini terinspirasi dari sebuah film western yang berlangsung di MCU dan dibintangi oleh Jon Bernthal dan juga Samuel L. Jackson. Ia mengungkapkan bahwa ide tersebut luar biasa.

Simon melanjutkan bahwa rencananya film itu akan menghadirkan karakter lain seperti Bucky Barnes, Sam Wilson, dan Natasha Romanoff, bersama dengan beberapa sekutu dan musuh ikonik Punisher. Sejak akhir tahun 2018, Netflix membatalkan berbagai serial Marvel, sebut saja Iron Fist, Luke Cage, Daredevil, Punisher dan Jessica Jones. Hingga saat ini, masih belum diketahui alasan pasti mengapa serial-serial tersebut dibatalkan oleh Netflix.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/