WandaVision menjadi pusat perhatian para fans, karena banyak misteri yang meliputi salah satu TV series Marvel yang akan tayang di Disney Plus ini. Banyak fans yang berspekulasi dan melemparkan berbagai macam teori tentang apa yang akan terjadi di WandaVision, salah satunya adalah menghidupkan kembali adik dari Wanda Maximoff yaitu Pietro Maximoff.

Kemunculan spekulasi dan teori tersebut rasanya wajar, mengingat WandaVision memang akan kembali menghadirkan Vision yang sebelumnya diperlihatkan sudah tewas dalam film Avengers: Infinity War. Sehingga banyak orang berpikir jika Quicksilver pun bisa kembali dimunculkan, apalagi mengingat Quicksilver hanya tampil disatu film saja.

Wanda dan Pietro pertama kali diperkenalkan ke MCU dalam post-credit scene Captain America: The Winter Soldier. Keduanya yang berasal dari Sokovia kemudian bergabung bersama HYDRA dan melakukan berbagai eksperimen yang terkait dengan kekuatan super mereka. Dengan menggunakan nama Scarlet Witch dan Quicksilver, mereka kemudian mencoba untuk balas dendam kepada Tony Stark dalam film Avengers: Age of Ultron.

Namun, setelah mengetahui apa tujuan dari Ultron yang sebenarnya, Wanda dan Pietro kemudian beralih ke kubu Avengers dan mencoba menyelamatkan bumi dari serangan Ultron. Pietro harus terbunuh setelah dia mengorbankan dirinya untuk menolong Hawkeye dan seorang anak kecil, yang pada saat itu terjebak dalam sebuah serangan salah satu robot Ultron.

Wanda harus melanjutkan hidupnya tanpa kehadiran sang adik dan menjadi anggota Avengers dalam cerita Captain America: Civil War. Dia juga hadir ketika menghadapi Thanos, dan kemudian terlibat kisah cinta dengan Vision. Dia bahkan rela mengorbankan dirinya untuk melindungi Vision dari serangan Thanos yang mencoba mengambil Mind Stone dari diri Vision.

Wanda sempat menjadi korban Decimation, namun berhasil kembali setelah Hulk melakukan jentikan yang sama. Sekarang, Wanda akan menjalani sebuah “kehidupan normal” dalam cerita WandaVision. Seriesnya dikabarkan akan menghadirkan anak dari Wanda, Tommy dan Billy, dan berdasarkan kabar yang beredar bahwa “paman” dari anak-anak tersebut akan muncul artinya Pietro akan kembali muncul ke MCU.

Mengingat bagaimana kekuatan dari Wanda, bukan hal yang mustahil memang membangkitkan kembali sang adik dari kematiannya. Dengan Infinity Stones yang sudah hancur, masih belum diketahui bagaimana Vision bisa kembali muncul tanpa adanya kekuatan dari Mind Stone. Koneksi Wanda dengan Mind Stone memberikannya kemampuan untuk bisa mereplikasi kekuatan dari Mind Stone.

Di komiknya, Scarlet Witch memiliki kemampuan untuk memanipulasi realita. Dia juga mampu menghidupkan kembali mereka yang sudah mati. Dan karena WandaVision akan menjadi jembatan bagi Doctor Strange 2, berbagai multiverse sepertinya akan ikut muncul di berbagai seri Disney Plus. Ada banyak fans yang percaya jika setting tempat dari WandaVision terjadi di realita yang lain, jadi bisa jadi Vision yang muncul merupakan Vision dari realita lainnya. Artinya, Wanda pun bisa kembali tinggal bersama sang adik yang berasal dari realita yang berbeda.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/