Organisasi Kara, yang dikenal sebagai Akatsuki di cerita Boruto oleh para fans, merupakan sebuah organisasi misterus yang menjadi rumah bagi beberapa karakter kuat dalam cerita Boruto: Naruto Next Generations. Sejauh ini, mereka diperlihatkan sebagai grup antagonis dalam serinya dan memiliki kekuatan yang dahsyat, yang bahkan mampu menandingi kekuatan ninja-ninja terhebat di serinya.

Kara sendiri mengincar sosok Kawaki, yang menurut mereka merupakan “wadah” yang sempurna untuk memenuhi tujuan mereka. Namun, masih belum banyak diketahui rencana mereka untuk skala besar. Meskipun sedikit hal yang bisa diketahui tentang Kara, berikut adalah beberapa hal yang mungkin luput dari perhatian Geeks.

Debut

Organisasi Kara muncul pertama kali di awal seri Boruto, dan langsung menunjukan diri mereka sebagai organisasi antagonis. Setelah arc Momoshiki selesai, Kara mulai pertama kali muncul dengan diperkenalkannya Shojoji, yang merupakan pemimpin dari sebuah kelompok bandit bernama Mujina, di chapter 14. Baru di chapter 15 kita diperkenalkan secara penuh dengan organisasi Kara, dimana mereka muncul di sebuah dunia Genjutsu.

Pemimpin Mereka

Sama seperti Akatsuki, Kara memiliki sosok yang sangat kuat sebagai pemimpin mereka dan sebagai orang yang mengatur semua rencana jahat Kara. Organisasi ini dipimpin oleh seseorang bernama Jigen. Kekuatan Jigen sempat diperlihatkan ketika dia bertarung melawan Naruto dan Sasuke sekaligus, yang mana dia berhasil memenangkan pertarungan tersebut.

Meskipun Naruto dan Sasuke mengerahkan seluruh kemampuan mereka, Jigen mampu menangani kekuatan mereka dengan mudah, membuktikan bahwa Jigen adalah sosok karakter yang sangat kuat dan wajar jika dia kemudian menjadi pemimpin dari organisasi ini.

Arti Namanya

Kata Kara sendiri bisa diterjemahkan sebagai cangkang. Meskipun arti sebenarnya dibalik nama tersebut belum diungkapkan, kita tahu jika arti dari nama organisasi ini ada kaitannya dengan tujuan mereka mencari wadah atau cangkang yang kuat. Menariknya, Kawaki juga disebut sebagai cangkang oleh para anggota dari Kara. Mereka mengincar Kawaki untuk tujuan mereka.

Oleh karena itulah nama Kara menggambarkan tujuan mereka yang sebenarnya, yaitu mencari wadah untuk pemimpin mereka, Jigen. Namun, seiring berjalannya waktu bisa jadi arti sebenarnya dari nama organisasi ini akan terungkap.

Koneksi Mereka Terhadap Klan Otsutsuki

Ternyata, meskipun cukup aneh, ternyata organisasi ini memiliki koneksi terhadap klan Otsutsuki itu sendiri. Pemimpin mereka, Jigen, sebenarnya merupakan wadah dari salah satu anggota dari klan Otsutsuki yang disebutkan pernah bermitra dengan Kaguya Otsutsuki ketika dia pertama kali datang ke bumi. Tidak diketahui dimana kemudian dia tinggal dan bagaimana dia bertahan hidup.

Tapi, satu hal yang jelas adalah dia membuat Jigen sebagai wadahnya. Menariknya, anggota dari Kara, seperti Amado, sadar bahwa pemimpinnya yaitu Jigen merupakan wadah bagi seorang Otsutsuki dan tidak keberatan untuk mengikutinya.

Komposisi

Kara merupakan organisasi yang penuh dengan orang-orang yang kuat, yang hal tersebut bisa memberikan masalah besar bagi para shinobi lainnya. Yang menarik adalah kelompok ini terbagi menjadi dua, yaitu the Inners, yang berisi para anggota utama, dan the Outers, yang merupakan kelompok berisi orang-orang yang bekerja untuk kelompok the Inners.

Dari segi kekuatan, the Inners tentunya jauh lebih kuat dengan kemampuan mereka yang di atas rata-rata. Salah seorang dari mereka, Delta, bahkan berhasil memaksa Naruto untuk mengaktifkan Sage Mode miliknya. Jigen bahkan mampu mengalahkan Naruto dan Sasuke sekaligus tanpa terluka sedikitpun. The Outers mungkin tidak lebih kuat dibandingkan the Inners, tapi setidaknya level kekuatannya diatas para Jonin.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.