Setelah menggoda tentang Project Luminous selama beberapa bulan terakhir, Lucasfilm akhirnya mengkonfirmasi bahwa proyek tersebut akan mengambil latar waktu selama era High Republic. Dengan latar waktu yang digunakan, cerita yang dihadirkan berada 200 tahun sebelum film prekuel dan keseluruhan dari kisah Skywalker. Selain itu proyek ini juga akan menampilkan Jedi Knights of the Round Table.

Seperti yang dilaporkan sebelumnya, seluruh proyek High Republic akan terdiri dari beberapa buku dan komik yang semuanya saling berhubungan untuk menceritakan satu cerita utama. Lucasfilm pun telah merilis novel sebelumnya yang sering kali terbuhung dengan plot dari filmnya. Era High Republic sendiri adalah salah satu era yang kaya akan sejarah Star Wars dan sebagian besar belum dieksplorasi dalam film.

Namun, itu dapat berubah setelah dirilisnya Project Luminous. Banyak yang menyarankan agar film Star Wars berikutnya dapat mengambil latar waktu selama era High Republic, namun untuk saat ini, franchise film ini mengambil masa istirahat untuk kembali menggarap sebuah film layar lebar. Setelah menyelesaikan kisah Skywalker pada Desember lalu lewat film The Rise of Skywalker, Lucasfilm memilih berfokus kepada Project Luminous, dan beberapa serial di Disney+.

Dengan masifnya trilogi sekuel yang pernah dibuat, maka penggemar tentunya senang untuk melihat Star Wars untuk berfokus kepada cerita yang lebih kecil dan era yang belum pernah diceritakan sejarahnya. Ini juga berarti memeberikan penggemar kesempatan untuk mengenal karakter baru, sama seperti yang terjadi dengan serial Mandalorian. Kini para penonton dari serial tersebut telah jatuh cinta dengan karakter baru dari Baby Yoda. Buku atau novel dari Project Luminous ini akan memiliki tanggal rilis pada 25 Agustus 2020 mendatang.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/