Concept Artist bernama Adam Sean baru-baru ini membagikan hasil karyanya berupa gambar yang memperlihatkan bagaimana penampilan Spider-Woman di MCU. Dalam deskripsinya, Adam Sean mengungkapkan bahwa kostum Spider-Woman ini terinspirasi dari kostum milik Wasp dan juga Falcon di MCU. Selain itu Sean juga menambahkan  topeng yang menutupi keseluruhan dari wajah Spider-Woman, padahal biasanya Spider-Woman hanya menggunakan topeng yang menutupi bagian matanya saja.

Spider-Woman adalah karakter yang muncul di Marvel Spotlight #32 pada tahun 1977. Setelah reaksi positif dari para penggemar setelah debut perdananya, Marvel kemudian memutuskan untuk memberikan Spider-Woman seri komiknya sendiri setahun setelahnya. Beberapa karakter sebenarnya telah menjadi seorang Spider-Woman selama bertahun-tahun tetapi karakter pertama dan paling populer yang pernah menjadi Spider-Woman adalah Jessica Drew.

Setelah Tom Holland bergabung dengan MCU untuk memerankan karakter Spider-Man, banyak teori yang bermunculan tentang bagaimana Jessica Drew dapat bergabung ke MCU. Teori yang paling populer adalah bahwa karakter tersebut akan muncul di Spider-Man: Far From Home, dengan Jessica Drew yang akan bekerja untuk Nick Fury, tetapi sayangnya teori tersebut sampai dengan saat ini masih belum terbukti kebenarannya.

Walaupun karakter Spider-Woman sendiri belum pernah diperkenalkan di MCU, tetapi Spider-People lain sebenarnya telah muncul di MCU. Karakter Cindy Moon yang diperankan oleh Tiffany Espensen sebenarnya telah tampil singkat dalam film Spider-Man: Homecoming dan Avengers: Infinity War. Tetapi sejauh ini tak ada indikasi bahwa Marvel akan mengubah karakter Cindy Moon menjadi superhero Silk. Tetapi kabarnya saat ini Sony tengah mengembangkan film solo Silk, jadi Sony mungkin saja akan kembali menghadirkan Tiffany Espense untuk kembali memerankan karakter ikonik Cindy Moon.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/