Berkat daftar pre-order pada Random House Books, novel garapan Charles Soule untuk Project Luminous telah terungkap di mana novel tersebut akan memiliki judul The High Republic – Light of the Jedi. Buku itu terdaftar untuk pre-order dengan tanggal rilis 25 Agustus 2020, dan buku tersebut memiliki sampul yang menarik. Gambar sampulnya menampilkan 4 Jedi, di mana diantaranya adalah satu perempuan, satu Wookie, satu laki-laki, dan satu Twi’lek dengan lightsaber mereka masing-masing.

Dengan melihat gambar sampul ini saja, kita mendapatkan banyak detail penting untuk ceritanya nanti. Meskipun nama-nama dari karakter di dalamnya masih belum diketahui, tetapi dapat dipastikan bahwa mereka adalah karakter baru yang sengaja dibuat untuk ceritanya nanti, dan mudah-mudahan mereka tidak memiliki hubungan dengan karakter-karakter yang telah ada dalam franchise Star Wars sebelumnya.

Banyak yang yakin bahwa ceritanya akan berfokus kepada jedi baru. Dari pangkalan di langit yang terlihat tengah melayang di belakang para Jedi, pangkalan tersebut baru-baru ini juga dibahas dalam cerita utamanya, di mana pangkalan itu digunakan oleh Jedi untuk membantu orang-orang lain di luar sana. Tentu saja, Lightsaber yang dimiliki para Jedi ini menjadi hal yang juga menarik, khususnya untuk lightsaber yang digunakan oleh Wookie dan Twi’lek.

Wookie memiliki lightsaber crossguard biru, mirip dengan lightsaber merah yang digunakan oleh Kylo Ren yang memulai debutnya dalam film Star Wars: The Force Awakens. Sejak dirilisnya film itu, Star Wars telah menunjukkan bahwa Kylo Ren bukan menjadi karakter pertama yang menggunakan desain lightsaber tersebut, jadi Project Luminous akan melanjutkan tren itu. Sementara itu, Twi’lek memiliki lightsaber kuning yang sebelumnya telah digunakan oleh para protectors. Namun, baru-baru ini, lightsaber Rey juga berwarna kuning yang diperlihatkan di ending The Rise of Skywalker.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/