Setelah cukup lama kita mengikuti cerita masa lalu dari Kozuki Oden dalam petualangannya menjadi seorang bajak laut, akhirnya kita akan kembali ke linimasa saat ini. Sebelumnya, kita melihat cerita petualangan Oden menjadi seorang bajak laut dan juga bagaimana petualangannya menuju pulau Laugh Tale bersama dengan Gol D. Roger.

Dia berhasil menemukan One Piece, dan setelahnya dia pun kembali ke Wano. Sayangnya, Wano tidak seperti dulu lagi. Orochi dan Kaido yang mengambil alih kekuasaan Wano. Setelah sempat melawan, Oden akhirnya ditangkap dan dieksekusi dengan cara direbvus. Namun, seperti diperlihatkan di chapter sebelumnya Oden berhasil bertahan selama 60 menit. Akhirnya, Kaido dan Orochi memutuskan untuk mengekseskusi Oden dengan cara ditembak.

Oden tewas dalam keadaan tersenyum, dan Red Scabbard pun lari ke wilayah Kuri tanpa melihat kembali Oden. Toki akan menggunakan kekuatannya untuk mengirim Red Scabbards ke 20 tahun di masa depan. Lalu, apa yang akan terjadi selanjutnya? Chapter 973 akan kembali ke linimasa saat ini, dimana Red Scabbards terlantar karena perahu mereka menuju pulau Onigashima dihancurkan oleh Orochi.

Namun, seperti yang ditunjukan di chapter sebelumnya Luffy dan yang lain tidak ada disana. Apakah mereka akan berangkat dari pulau yang berbeda? Bisa jadi. Mungkin mereka sudah menyadari bahwa ada sesuatu yang “salah” dengan rencana mereka, sehingga mereka membuat rencana tipuan. Red Scabbard dan Luffy serta aliansi yang lain mungkin akan berkumpul di satu titik, sebelum mereka tiba di pulau Onigashima.

Tidak mudah bagi Luffy dan yang lain untuk pergi ke pulau Onigashima, mengingat gelombang ombak yang sangat tinggi menghambat mereka. Nami, bisa jadi orang yang akan membantu mereka menyelesaikan misi ini dan setelah tiba di Onigashima pun mereka tidak akan dengan mudah masuk ke markas utama Orochi, karena mereka sebelumnya harus menghadapi pasukan Big Mom dan Kaido. Kita nantikan saja ya Geeks cerita chapter 973 dalam beberapa hari kedepan.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.