Marvel Comics dikenal akan berbagai karakter yang populer dan juga sangat kuat. Contohnya adalah Captain America, Captain Marvel, Iron Man, Thor, Hulk, dan masih banyak lainnya. Marvel Universe sendiri merupakan sebuah dunia atau universe yang sangat luas dengan banyaknya karakter yang tingga atau hidup di universe ini.

Namun, saking banyaknya karakter yang muncul di Marvel Universe terkadang ada karakter lainnya yang belum pernah merasakan popularitas yang tinggi seperti karakter lainnya, bahkan cenderung terlupakan. Salah satu contohnya adalah Blue Marvel. Karakter yang diciptakan oleh Kevin Grevioux pada 2008 ini kurang begitu dikenal oleh banyak fans. Berikut adalah beberapa hal yang perlu kita ketahui tentang Blue Marvel.

Reaktor Anti-matter Yang Stabil

Setelah dia kembali dari perang Korea, Adam ikut dalam sebuah proyek ilmiah yang meneliti tentang bagaimana cara untuk mengendalikan atau menguasai energi anti-matter. Hal tersebut dilakukan untuk menciptakan sebuah sumber energi yang bersih. Namun, tiba-tiba reaktornya meledak dan Adam pun terkena radiasi dari energi anti-matter tersebut. Meskipun ini adalah sebuah kecelakaan, namun radiasi tersebut memberikan Adam kekuatan super dimana dia bisa terbang, kebal terhadao berbagai serangan dan mampu memanipulasi energi. Dia bahkan menggambarkan dirinya sebagai reaktor anti-matter yang stabil.

Temannya Menjadi Musuhnya

Connor Sims sudah dianggap sebagai sahabat oleh sosok Adam Brashear. Adam pernah menyelamatkan nyawanya saat perang Korea berlangsung dan setelahnya Connor benar-benar sangat berhutang budi kepada Adam, bahkan dia menganggap Adam sebagai saudaranya. Tapi, ketika Connor menyelamatkan nyawa Adam ketika terkena radiasi dari ledakan reaktor anti-matter tanpa disadari Connor juga terkena radiasi tersebut.

Berbeda dengan Adam yang berkat ledakan tersebut dia dianugerahi sebuah kekuatan yang dahsyat, hal terbalik justru dialami oleh Connor. Tubuh Connor menjadi tidak stabil dan dia perlahan mulai membusuk. Dia bersumpah untuk menghapus rasisme di dunia ini, mengingat pengalaman yang dia miliki. Namun, metode yang dia lakukan memaksa Adam untuk menghentikannya.

Seorang Ilmuwan, Tentara, Dan Lainnya

Meskipun Adam Grevioux menciptakannya pada 2008, Grevioux memberikan Adam sebuah cerita origin yang cukup menarik. Adam Brashear dulunya bukanlah sebuah ilmuwan. Dia merupakan seorang mahasiswa di Cornell University. Dia kemudian berpartisipasi dalam perang Korea, dan mendapatkan beberapa penghargaan Silver Stars.

Setelah kembali dari perang Korea, dia kemudian membuktikan kemmapuan ilmiahnya dengan bergbung dalam berbagai proyek dan menjadi seorang ilmuwan. Dia sempat melakukan berbagai eksperimen sampai suatu hari, eksperimen yang dia lakukan tidak berjalan dengan baik. Namun, hal itu memberikannya sebuah kekuatan super yang dahsyat.

Diminta Untuk Berhenti Oleh John F. Kennedy

Bisa dibilang Adam merupakan salah satu pahlawan Marvel yang muncul di era 1960an, dan Blue Marvel pada saat itu menjalankan tugas sebagai pelindung Amerika. Tapi, ketika Blue Marvel bertarung melawan salah satu musuh bebuyutannya, Anti-Man, orang-orang akhirnya mengetahui siapa sosok dibalik topeng tersebut. Sadar bahwa sosok dibalik topeng tersebut adalah orang berkulit hitam, masyarakat Amerika pada saat itu justru menolak keberadaannya, dan takut akan kekuatan yang dia miliki.

Ketakutan yang besar dari masyarakat membuat presiden saat itu, John F. Kennedy, akhirnya menghubunginya dan berbicara banyak dengan Adam. Pada saat itu, Adam diminta untuk mundur sebagai Blue Marvel oleh sang presiden, dan sebagai gantinya dia akan diberikan penghargaan Presidential Medal of Freedom.

Menyelamatkan Bumi Dari Serangan Alien

Setelah masyarakat Amerika dan dunia mengetahui siapa sosok dibalik topeng Blue Marvel, hal itu tidak membuat Blue Marvel dengan mudah disingkirkan begitu saja. ketika sebuah invasi alien mengancam bumi, Blue Marvel merupakan orang yang dikirim untuk mengatasi hal tersebut. tawaran untuk bersekutu sempat diajukan oleh alien tersebut, namun hal itu ditolak oleh Adam yang akhirnya tidak ada pilihan lain selain menghancurkan alien tersebut.

Orang-orang meyakini bahwa Blue Marvel bertarung sampai mati, dengan alien yang diutus sebagai pembawa pesan. Tapi, nyatanya Adam bukan hanya selamat dalam pertarungan tersebut dia juga berhasil membunuh pasukan alien lainnya dan bahkan menghancurkan kapal perang mereka. Akhirnya alien tersebut mundur dan pergi dari bumi.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.