Seri manga Dragon Ball Super sepertinya memberikan petunjuk bahwa salah satu villain klasik dan terkuat dalam cerita Dragon Ball, Cell, akan kembali muncul dalam cerita. Cell merupakan seorang android yang sangat kuat yang dibuat dari DNA seluruh Z-Warrior. Dia pergi ke bumi dari lini masa Future Trunks dan menyerap kekuatan Andorid 17 dan Android 18 untuk menjadi Perfect Cell.

Setelah menantang Goku dan para Z-Warrior lainnya dalam sebuah pertarungan, Cell akhirnya berhasil dikalahkan oleh Gohan yang menghabisinya dengan jurus Kamehame. Cell kemudian kembali muncul dalam cerita filler dalam Buu Saga sebagai salah satu villain yang sudah mati di Otherworld yang menyerang Goku. Dalam ceritanya, Cell membentuk tim dengan Frieza, King Cold, dan Ginyu Force. Beruntung Goku dan Pikkon berhasil mengalahkan mereka.

Cell kemudian kembali muncul dalam cerita Dragon Ball GT, dimana diceritakan Cell dan Frieza mencoba untuk membunuh Goku ketika dia hendak menuju Hell. Setelah sempat muncul beberapa kali, Cell diceritakan masih mati di universe Dragon Ball sampai saat ini. Namun, dalam sebuah bonus chapter dari Dragon ball Super memperlihatkan petunjuk jika Cell kembali dibangkitkan dari kematian.

Chapter di manganya sendiri bersetting saat Tournament of Power berlangsung dan memperlihatkan apa yang terjadi kepada Goten dan Trunks, setelah mereka setuju untuk melindungi para binatang di pulau Android 17. Android 17 lupa untuk memberi tahu kepada kedua anak-anak tersebut bahwa Cell Juniors masih hidup di pulau tersebut. Cell Juniors sendiri merupakan miniatur kloning dari Zell yang diciptakan untuk bertarung melawan Z-Warriors saat Cell Games. Mereka semuanya sempat dibunuh oleh Gohan.

Para Cell Juniors yang hidup di pulau Andorid 17 berkembang biak dari inti nukleus Cell Juniors yang sudah hancur. Karena Cell Juniors diciprakan oleh Cell dan mereka memiliki DNA yang sama, kemungkinan seorang ilmuwan menggunakan salah satu atau beberapa Cell Juniors untuk mengembalikan Cell, tapi meskipun mereka kembali muncul mereka tidak lebih kuat dibanding Goku, Vegeta, Gohan, atau bahkan Piccolo saat ini. Dengan kemungkinan Cell akan kembali muncul di manga Dragon Ball Super, bisa jadi Cell juga akan muncul di seri animenya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.