Nicholas Cage merupakan salah satu aktor besar dalam industri film Hollywood. Namanya, sudah banyak menghiasi berbagai judul film besar yang tayang di layar lebar. Salah satu contohnya adalah dia sukses memerankan Johnny Blaze dalam film Ghost Rider. Yang paling baru, dia juga sukses mengisi suara dari Spider-Man Noir dalam film Spider-Man: Into the Spider-Verse.

Kesuksesan yang diraih oleh Nicholas Cage memang tidaklah mudah. Butuh perjuangan berat sampai akhirnya dia bisa sukses sebagai aktor seperti saat ini. Salah satu contohnya adalah dia pernah “ditolak” untuk berbagai peran, seperti peran superhero. Berikut adalah beberapa peran superhero yang hampir Nicholas Cage perankan.

John Constantine

John Constantine memang bukanlah pahlawan yang seperti kita kenal. Namun, John merupakan pahlawan (mungkin anti-hero) bagi dunia sihir di DC Universe. Nicholas Cage pernah hampir memerankan karakter ini pada 2005 silam, sebelum akhirnya peran ini didapatkan oleh Keanu Reeves. Pada awalnya, Nicholas Cage dan Tarsem Singh sempat bergabung dalam proyek film ini.

Namun, perbedaan dari segi kreativitas membuat Singh akhirnya memutuskan mundur dan diikuti oleh Cage. Francis Lawrence akhirnya menggantikan posisi Singh dan Reeves menggantikan posisi Cage. Meskipun karakter Reeves sebagai John Constantine cukup baik, banyak yang menyayangkan Nicholas Cage harus mundur sebagai Constantine. Mereka berpendapat akan sangat menarik melihat Nicholas Cage memerankan karakter di luar zona nyamannya.

Iron Man

Sudah tidak perlu diragukan lagi dan tidak perlu dipertanyakan lagi, Robert Downey Jr. merupakan aktor yang sangat pas untuk memerankan karakter Tony Stark. Mulai dari penampilan fisik sampai pada kharisma seorang Tony Stark, juga berbagai detil karakter lainnya dari Tony Stark mampu ditampilkan dengan sangat baik oleh RDJ di Marvel Cinematic Universe.

Tapi, tahukah Geeks jika sebelum Marvel Studios muncul dan muncul dengan ide memproduksi film Iron Man, ide film ini sudah sejak lama muncul tepatnya pada dekade 1990an. Dan aktor yang masuk dalam pertimbangan untuk memerankan karakter Tony Stark pada saat itu adalah Nicholas Cage. Tapi, sepertinya hal itu menjadi sebuah keputusan yang tepat mengingat Nicholas Cage rasanya kurang begitu pas untuk memerankan sosok playboy bilyuner seperti Tony Stark.

Benjamin Chudnofsky

Film The Green Hornet yang dirilis pada 2011 silam sepertinya menjadi salah satu film superhero yang dilupakan dalam satu dekade terakhir ini, termasuk seluruh tim yang memproduksi film ini. salah satu aspek yang masih dirasa aneh dari film ini adalah Benjamin Chudnofsky yang merupakan karakter villain dalam filmnya. Karakter ini sebelumnya diperankan oleh Christoph Waltz, namun mungkin Waltz masih lebih baik dibandingkan Cage jika memerankan karakter ini.

Seth Rogen masih ingat bahwa pihak studio ingin dia melakukan casting terhadap Nicholas Cage untuk peran tersebut, dan mereka pun bahkan sempat bertemu untuk mendiskusikan terkait karakter ini. Nicholas Cage ingin berperan sebagai seorang karakter dari Bahama atau Jamaika berkulit putih, yang dibuktikan dengan aksen yang dia tunjukan. Namun, hal itu tidak sesuai dengan rencana mereka yang akhirnya memilih Christoph Waltz.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.