Dilansir dari The Hollywood Reporter, sebuah adaptasi karya dari Tom Holt yang berjudul The Portable Door, kini tengah dikembangan. Tak main-main, film ini menggaet 2 aktor pemenang Oscar, Christoph Waltz dan Guy Pearce untuk menjadi highlight utama film ini. Keduanya akan bergabung dengan Patrick Gibson (Tolkien) yang sebelumnya telah dikontrak terlebih dahulu.

Kabarnya Waltz akan memainkan peran antagonis bernama Humphrey Wells, seorang goblin shapeshifter (pengubah bentuk). Sedangkan Pearce sendiri akan memerankan tokoh bernama Dennis Tanner dan Patrick Gibson menjadi tokoh utama di film ini bernama Paul Carpenter.

Bagi kamu yang masih asing, novel The Portable Door adalah buku pertama dari seri J.W. Wells & Co karya Holt yang pertama kali diterbitkan pada tahun 2003. kemudian diikuti oleh enam sekuel lainnya seperti In Your Dreams (2004); Earth, Air, Fire and Custard (2005); You Don’t Have to Be Evil to Work Here, But It Helps (2006); The Better Mousetrap (2008); May Contain Traces of Magic (2009); Life, Liberty dan the Pursuit of Sausages (2011). Seri ini memiliki alur cerita yang unik dimana dua novel pertama berfokus di sekitar karakter Paul Carpenter, sedangkan buku berikutnya memiliki protagonis sendiri-sendiri.

Film The Portable Door akan disutradarai oleh Jeffrey Walker, dan naskahnya akan ditulis oleh Leon Ford. Film ini adalah produksi bersama antara The Jim Henson Company, Story Bridge Films dan Archlight Films. Selain itu Jim Henson, Blanca Lista dan Todd Fellman dari Story Bridge ditetapkan sebagai produser.