Informasi besar tentang Star Wars Universe tampaknya akan segera terungkap. Lucasfilm sendiri sebelumnya telah mengungkapkan bahwa mereka tengah mengerjakan proyek dengan codename “Project Luminous” yang kabarnya telah mereka kerjakan selama berbulan-bulan. Apa tepatnya Project Luminous sendiri akan diungkapkan pada hari Senin, 24 Januari ini.

Hal itu diungkapkan oleh Clayton Sandell, seorang koresponden berita untuk ABC (yang berbagi induk perusahaan dengan Lucasfilm) yang meliput Star Wars. “Proyek Star Wars Luminous akhirnya akan terungkap Senin malam,” tulis Sandell. “Ada apa sebenarnya? Detail akan mulai muncul sekitar jam 7 malam (waktu setempat).” Orang-orang yang di masa lalu bekerja di proyek Star Wars juga mengungkapkan bahwa pengumuman besar tentang Project Luminous sudah dekat.

Selama acara New York Comic Con, Lucasfilm sempat mengungkapkan sedikit pesan tentang Project Luminious, “The Force adalah apa yang memberi Jedi kekuatan. Ini adalah medan energi yang diciptakan oleh semua makhluk hidup… sampai … Proyek Luminous, 2020.” Lucasfilm pun telah mengungkapkan bahwa Project Luminious akan memulai debutnya pada tahun 2020 ini.

Film baru dari franchise Star Wars mungkin baru akan dirilis pada tahun 2022, tetapi seperti yang kita ketahui bahwa franchise Star Wars tidak akan pernah istirahat untuk waktu yang lama. Project Luminious sendiri merupakan proyek yang dipimpin oleh Lucasfilm Publishing yang diumumkan pada April 2019 sebagai bagian dari Star Wars: Celebration. Sepertinya Lucasfilm akan segera menyiapkan sebuah cerita besar setelah berakhirnya cerita Skywalker.

Beberapa waktu lalu, Diego Luna mengkonfirmasi bahwa serial spinoff dari Rogue One: A Star Wars yang akan menceritakan karakter Cassian Andor akan segera diproduksi tahun ini. Diego pun mengungkapkan bahwa ia telah membaca beberapa naskahnya dan ia sangat bersemangat tentang proyek ini. Luna juga berbicara tentang bagaimana serial prekuelnya nanti menceritakan kisah yang menarik dari Cassian sementara kita tahu akhir dari karakter tersebut dalam film Rogue One.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/