Setelah Thor mulai “bergaul” dengan para anggota Guardians of the Galaxy di Avengers: Infinity War dan Endgame, banyak penggemar yang bertanya-tanya apakah Thor akan ikut berpetualang bersama mereka. Meskipun memiliki film solonya sendiri, Thor dianggap akan memberi warna baru saat berkolaborasi dengan anggota Guardians of the Galaxy dan menjadi rival dari Peter Quill. Bahkan istilah”Asgardians of the Galaxy,” sempat digaungkan oleh Thor dan membuat Peter Quill merasa tersaingi. Mengenai kemungkinan tersebut, aktor pemeran Peter Quill, Chris Pratt angkat bicara.

Dalam sebuah interview bersama IGN di premier untuk film terbarunya, Onward, Pratt memberi statement diplomatis mengenai kemungkinan God of Thunder bergabung dengan para Guardians. Saat itu salah satu jurnalis bertanya, mengapa Thor tidak akan terlibat di Guardians 3, dan Pratt segera beraksi, “Bagaimana Anda tahu bahwa Thor tidak ada di Guardians 3? Kami belum memutuskannya.” Pratt kemudian melanjutkan dengan sedikit bercanda “Dia mungkin ada di Guardians 3. Kita tidak tahu, belum ada ya atau tidak yang pasti tentang itu.”

Namun jika melihat susunan timeline film MCU, film Thor 4 yang berjudul Thor: Love and Thunder akan dirilis lebih dulu. Tentu artinya Thor telah kembali beraksi solo, hanya saja apakah setelah itu Thor akan kembali bertemu dengan para Guardians, masih menjadi misteri. Selain itu, Sang sutradara, James Gunn sebelumnya menyatakan bahwa apa yang terjadi di Endgame mungkin tidak akan mempengaruhi cerita Guardians 3. Pasalnya dia sudah tahu apa yang akan terjadi di Endgame ketika sedang mengerjakannya. Ini juga bisa berarti bahwa Gunn telah memiliki rencana untuk melibatkan atau tidak Thor di film ketiganya.

Berbagai hal tersebut tentu baru terjawab setelah kita menyaksikan film Guardians of the Galaxy Vol.3. Sayangnya film tersebut masih harus kita tunggu untuk beberapa waktu kedepan. Apalagi sang sutradara kini tengah disibukan dengan proyek film Suicide Squad 2, dan James Gunn menegaskan ia baru akan kembali fokus di Guardians 3 setelah proyek Suicide Squad 2 selesai.