Saat berbicara dengan IGN dalam gala premier film Onward, Holland mengkonfirmasi bahwa film Uncharted akan memulai syutingnya dalam empat minggu kedepan, dan mereka akan mulai melakukan syuting di Berlin. Holland pun memuji bagian stunt departemen dalam filmnya karena mereka telah melakukan pekerjaan luar biasa. Ia juga menyebutkan bahwa game Uncharted: A Thief’s End menjadi pengaruh yang besar bagi filmnya nanti.

“Uncharted keempat merupakan salah satu video game favorit saya. Banyak inspirasi untuk film ini yang berasal dari game tersebut. Ketika saya duduk dengan Tom Rothman (petinggi Sony), dan kami berbicara tentang video game dan mengatakan ‘Saya baru saja menyelesaikan Uncharted’, dan Rothman mengatakan ‘Yah, mengapa Anda tidak memainkan (memerankan) Nathan Drake?’ Dan saya akan melakukan apa pun untuk dapat memerankan Nathan Drake.”

Game Uncharted: A Thief’s End sendiri dirilis pada tahun 2016 lalu yang menjadi sekuel dari game Uncharted: Drake’s deception. Game ini menceritakan saat tokoh protagonisnya yaitu Nathan Drake yang telah pensiun dari berburu harta karun. Tetapi kemudian ia melakukan reuni dengan kakaknya Sam dan teman lamanya yaitu Sully untuk mencari petunjuk tentang lokasi harta karun Kapten Henry Avery yang telah lama hilang.

Jelas bahwa game Uncharted: A Thief’s End tak akan menjadi adaptasi langsung dari filmnya nanti. Holland pun telah mengkonfirmasi bahwa film ini akan menceritakan Nathan Drake saat masih muda. Meski begitu, mungkin harta karun Avery akan dihadirkan dalam filmnya nanti. Atau, film ini akan menampilkan beberapa lokasi yang ada di Thief’s End seperti dataran tinggi Skotlandia, Italia, dan King’s Bay. Dengan bersiapnya film Uncharted yang akan segera diproduksi, maka tahun 2021 nanti mungkin akan menjadi tahun kebangkitan bagi film pemburu harta karun, karena pada tahun tersebut kita akan segera melihat film Indiana Jones 5.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/