Jika kita berbicara tentang seri One Piece, para fans akan selalu mencari cara untuk menggali informasi baru, membuat teori baru, atau spekulasi baru. dengan cerita yang sangat besar – mulai dari 1997 sampai sekarang – wajar jika para fans tidak akan pernah berhenti menggali berbagai informasi tentang karakter favorit mereka atau sekedar menjawab rasa penasaran.

Hal ini juga yang terjadi pada Kadio, salah satu Yonko alias empat mpenguasa samudera yang menjadi musuh utama di arc Wanokuni. Di arc ini, kita mendapatkan berbagai informasi menarik dan juga mencengangkan terkait dengan Kaido. Contohnya adalah tentang masa lalu Kaido, yang ternyata merupakan mantan anak buah Rocks D. Xebec, bajak laut legendaris paling kejam yang pernah ada. Dia juga merupakan rekan satu kapal dengan Whitebeard, Big Mom, Shiki, dan yang lainnya.

Baru-baru ini salah satu akun fans One Piece di Twitter, Artur, mengungkapkan fakta lainnya terkait Kaido. Artur melihat-lihat lagi berbagai pertarungan Kaido di masa lalu, dan ternyata tanpa disadari ada yang “aneh” dengan penampilan Kaido yaitu kakinya. Ternyata jika dilihat kaki Kaido beberapa puluh tahun yang lalu sangat kecil dibandingkan dengan yang sekarang (meskipun sekarang pun sama saja).

Hal ini mencengangkan, karena mengingat seberapa besar ukuran bagian atas dari Kaido. Bahkan, jika diperhatikan kaki Oden jauh lebih besar dan lebih tebal jika dibandingkan dengan Kaido. Para fans sendiri pasti banyak yang menyangka jika Kaido memiliki kaki yang kekar dan besar. Tapi, kenyataannya justru sebaliknya. Meskipun begitu, Kaido tetaplah salah satu makhluk yang paling mengerikan di lautan ini, dan Luffy pun bahkan tidak mudah untuk mengalahkannya. Mungkin di pertarungan kedua nanti, Luffy bisa memanfaatkan hal ini sebagai keuntungannya.