Reboot seri komik X-Men oleh Marvel memasuki tahap kedua, dimana pada minggu ini mereka merilis komik terbarunya yaitu Wolverine #1. Marvel saat ini sedang melakukan reboot untuk cerita X-Men dalam dua judul komik yaitu House of X dan Power of X, yang ditulis oleh Jonathan Hickman. Selain itu mereka juga merilis judul lainnya yaitu Dawn on X.

Komik Wolverine sendiri akan memperlihatkan petualangan Logan dalam merubah dunia menjadi lebih baik lagi. Selain memperlihatkan petualangan terbaru dari Wolverine, di komik ini juga kita dijelaskan secara lebih detail tentang Healing Factor atau kemampuan menyembuhkan yang dimiliki oleh Logan. Lalu, apa saja poin-poin penting dalam penjelasannya?

  • Kemampuan Healing Factor yang dimiliki oleh Wolverine tidak terpaku ke dalam empat golongan darah saja (A, B, AB, O) dan 36 sistem antigen. Sistem penyembuhan ini memiliki keunikan sendiri dan tidak ada lagi di dunia ini yang memiliki kemampuan Healing Factor yang sama dengan Wolverine.
  • Darah Wolverine bukan hanya tahan terhadap serangan infeksi apapun. Darahnya juga ternyata mampu beradaptasi dengan golongan darah lainnya yang bersentuhan dengan darah Wolverine. Hasilnya adalah darah Wolverine akan bertambah dan darah dari luar tubuh Wolverine tersebut akan menyatu.
  • Tapi, jika darah Wolverine meninggalkan tubuhnya alias darahnya diambil dan diberikan ke orang lain, maka kemampuan universal dan juga kemampuan Healing Factor miliknya akan menghilang.
  • Marvel memperkenalkan golongan darah Wolverine, yang mana merupakan golongan darah baru yaitu “E”, yang merupakan kependekan dari “the Endless.”
  • Perlu dicatat bahwa darah Wolverine masuk dalam kelompok yang sama dengan milik Vampire, meskipun memiliki perbedaan seperti tahan terhadap matahari dan sebagainya.

Dari apa yang dijelaskan, bahwa darah milik Wolverine bisa menjadi sebuah keajaiban jika seseorang memang sangat membutuhkan kesembuhan. Namun, jika darahnya berhasil diduplikasi maka akan sangat berbahaya jika jatuh ke tangan yang salah.