Selain Vin Diesel, salah satu daya tarik dari franchise Fast & Furious adalah dengan adanya kehadiran Paul Walker yang berperan sebagai Brian O’Connor yang merupakan mantan polisi Los Angeles yang kemudian pada akhirnya bergabung dengan keluarga Dom. Karakter Brian mampu ikut membangkitkan franchise ini bersama Dom dengan berbagai cerita yang muncul di dalamnya.

Namun, pada 2013 kemarin berita duka muncul dimana Paul Walker meninggal dunia akibat kecelakaan mobil. Hal itu sempat membuat seluruh tim terkejut, dan membuat proses pembuatan film Fast and Furious 7 sedikit tertunda. Namun, berkat bantuan teknologi dan juga adik dari Paul Walker karakter Brian kembali muncul dan film Furious 7 menjadi film terakhir Brian di franchise ini.

Meskipun dalam franchisenya Brian diceritakan masih hidup, masih belum diketahui bagaimana film Furious 9 akan menjelaskan absennya Brian karena justru Mia, yang merupakan istrinya, yang justru ikut beraksi di film tersebut. meskipun sosok Paul Walker akan selalu dirindukan, tapi sebenarnya ada beberapa aktor yang pada awalnya sempat dipilih untuk menjadi kandidat pemeran Brian O’Connor. Beberapa diantaranya adalah Christian Bale, Mark Wahlberg, dan juga rapper terkenal Eminem.

Ketika proses casting dimulai, Eminem sedang mengerjakan dua buah album miliknya “The Slim Shady LP” dan “The Marshall Mathers LP”. Selain untuk kebutuhan video musik dan kameo cameo kecil, Eminem tida memiliki pengalaman berakting apapun. Namun, hal itu tidak menghentikan Universal untuk menghentikan niatnya memasukan nama besar dalam film The Fast and The Furious pada saat itu. Ketika kemudian karakter Brian diberikan kepada Paul Walker, Eminem pun kemudian memindahkan fokusnya pada proyek film 8 Mile.