Menciptakan berbagai dimensi kecil lainnya

Kebanyakan kemampuan dari Franklin ditunjukan melalui seberapa besar kekuatan ledakan atau kekuatan sinar penghancur yang dikeluarkan. Dia juga terkadang melakukan berbagai trik yang memperlihatkan level kekuatan tertingginya, seperti melakukan perjalanan waktu dan melakukan perjalanan antar dimensi.

Namun, kekuatan omega yang ada pada diri Franklin adala kemampuan menyatukan atau membungkus sebuah realita, yang pernah dia tampilkan semasa kecil. Alhasil dia pernah menciptakan berbagai dimensi kecil atau pocket dimension. Ketika keluarganya dan seluruh Avengers tewas karena dibunuh oleh Onslaught, Franklin kemudian menciptakan kembali mereka dalam sebuah bumi buatan yang tersimban di dalam bolanya. Bahkan dia juga membuat sebuah dimensi yang dia simpan di dalam lemari pakaiannya.

Melatih Dirinya Sendiri Dari Masa Depan

DI dalam lemari pakaiannya tersebutlah (yang juga tempat mainnya) Franklin kemudian bertemu dengan sosok yang mulai akan melatih Franklin dan membuat dunia menjadi lebih baik lagi. ternyata sosok tersebut merupakan Franklin yang berasal dari masa depan. Dia kembali muncul setelah dia kehilangan kekuatannya dalam pertarungan bersama Abraxas.

Franklin Richards dari masa depan yang berasal dari komik karya Jonathan Hickman ini bukanlah Franklin dewasa yang dikenal sebagai Psi-Lord, yang dibesarkan di masa depan oleh Nathaniel Richards alias Kang. Psi-Lord juga merupakan sosok yang sangat kuat, tapi kemampuannya tersebut tertahan oleh armor buat Nathaniel Richard, dan Psi-Lord sendiri kemudian dihapus dari kontinuitas.

Membuat Galactus Sebagai Bawahannya

Franklin dari masa depan dan adiknya Valeriya memiliki peran besar dalam pertarungan Fantastic Four melawan Galactus, makhluk kosmik yang kuat yang berusaha untuk menaklukan seluruh multiverse yang ada di Marvel. Franklin dewasa bukan hanya mampu mengalahkan sosok Galactus ini, tapi juga seperti yang disebutkan di atas, dia bersama adiknya mampu membangkitkan kembali Galactus. Dia kemudian menjadi pelayan bagi seorang Franklin Richards, yang menjadi bukti kedahsyatan kekuatannya.

Mengelabui Para Celestials

Dengan level kekuatan Franklin Richards yang bahkan mampu mengalahkan dan menghidupkan kembali Galactus, dia juga pernah menampilkan kekuatan yang sama ketia menghadapi para Celestials dengan bantuan Galactus. Franklin sebenarnya berusaha untuk berbicara dengan para Celestials tentang rencananya, namun para Celestials justru menyerangnya setelah mereka menganalisis bahwa Franklin memiliki level kekuatan “beyond omega” alias melebihi level omega.

Franklin kemudian secara reflek menetralisir kekuatan mereka dengan Nullifier, dan merubah serangan mereka menjadi bunga ketika menghantamnya. Hal tersebut membuat bunga kemudian tumbuh di dalam tubuh Celestials.

Menciptakan Ulang Multiverse

Dalam sebuah series dimana seluruh multiverse berakhir dan mengarah pada kejadian di Secret Wars, Doctor Doom menggunakan kekuatan membentuk sebuah alternatif dari Molecule Man dan the Beyonders untuk menciptakan Battleworld dan membuat dirinya sendiri sebagai tuhan. Ketika Reed Richards  berhasil mengalahkan Doctor Doom, dia menggunakan kekuatan tersebut untuk membangun ulang multiverse dengan bantuan Molecule Man.

Dalam prosesnya, dia menggynakan kekuatan dari Franklin Richardss usebagai pembentuk dari alam raya ini dan kemudian mewujudkannya, yang mana menghasilkan sebuah kreasi baru dari Marvel multiverse. Benar-benar sebuah kekuatan yang sangat dahsyat dan juga sangat mengerikan dari seorang Franklin Richardss

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.