Franklin Richards merupakan anak dari pasangan Reed Richards dan Sue Richards. Sebagai anak dari pasangan yang sangat luar biasa ini, Franklin kemudian dianggap sebagai mutan paling kuat dan paling berbahaya di seluruh jagat Marvel. Dia termasuk dalam mutan dengan level omega, yang merupakan level kekuatan tertinggi dalam klasifikasi mutan di Marvel Universe.

Franklin sudah memiliki nama yaitu Powerhouse, sebagai alter egonya, dan sudah menunjukan mengapa dia pantas menggunakan nama tersebut. X-Men saat ini berusaha merekrut Franklin untuk bergabung. Lalu, sebenarnya apa saja kekuatan yang dimiliki oleh seorang Frankling Richards?

Hampir Menghapus Seluruh Sistem Tata Surya

Secara teknis, kekuatan Franklin (yang diturunkan dari kedua orang tuanya) pernah membuat kegaduhan sejak dia masih dalam kandungan. Bahkan, di kala kepanikannya mulai meningkat tim Fantastic Four dipaksa untuk menggunkan energi anti-matter yang didapatkan dari Negative Zone. Semua itu dilakukan demi menyelamatkan nyawa Sue dan juga bayinya.

Annihilus yang merasakan kekuatan besar dalam diri Franklin, kemudian menculiknya untuk memanfaatkan kekuatannya. Setelah Annihilus membuka kekuatan terbesar dalam diri Franklin, dia kemudian mampu mengendalikan kekuatannya meskipun Franklin masih bayi. Dengan kekacauan yang ada, Reed Richard terpaksa membuat anaknya tidak sadar dengan menggunakan senjata anti-matter untuk mencegah ledakan psionic yang akan membunuh setiap makhluk yang ada di tata surya.

Menghabisi Mephisto

Pada dasarnya Mephisto merupakan sang iblis di Marvel Universe, dia yang menguasai neraka dan menyiksa jiwa-jiwa yang “kotor”. Mephisto terkadang juga memberikan kesempatan kedua bagi yang sudah mati atau yang masih hidup.  Mephisto adalah sosok iblis yang sangat kuat, dia bahkan mampu membentuk ulang realita. Tapi, kedahsyatan Mephisto nyatanya tidak ada apa-apanya jika dibandingkan Franklin Richards, yang masih bayi.

Mephisto menculik jiwa dari Reed Richard, Sue, dan Franklin. Dia membawa jiwa-jiwa tersebut ke neraka, meskipun dia menyiksa Reed dan Sue, Franklin dikurung di dalam sebuah kristal. Doctor Strange kemudian datang membantu dan menghancurkan kristalnya, membebaskan Franklin muda, yang kemudian bangun dan menghancurkan Mephisto dengan energi yang keluar dari matanya.

 Melakukan Telepati Dengan Ras Lain

Meskipun kekuatan utama dari seorang Franklin Richardss adalah kemampuannya untuk mengotak-atik dan mengubah-ubah realita sesukanya, mutan dengan omega level ini juga memiliki kemampuan lain yang mirip dengan para mutan level omega lainnya seperti Jean Grey dan Quentin Qure. Dan dia sudah bisa mempraktekan kemampuannya tersebut sedari kecil.

Tanpa diketahui oleh kedua orang tuanya, Franklin ternyata memiliki nama alias yaitu Tattletale dan merupakan anggota paruh waktu dari Power Pack, dimana dia menggunakan kemampuan meralam dalam mimpinya untuk masuk ke dalam sebuah kejadian yang terjadi di galaksi lain atau berjarak ribuan bahkan jutaan kilometer dari bumi.

Mengirim Adiknya ke Dimensi Lain

Sebenarnya, Franklin bukanlah anak satu-satunya dari pasangan Franklin dan Sue. Keduanya juga sempat memiliki anak ketika terjebak di Negative Zone. Namun, mereka harus menerima kenyataan bahwa mereka kehilangan anak tersebut dalam kandungan, meskipun para ilmuwan hebat di Marvel Universe mencoba untuk menolong Sue menghadapi ini semua.

Franklin masih belum bisa menerima kehilangan saudarinya tersebut, jadi dia kembali ke masa lalu dan menyelamatkan bayinya dengan cara mengirimnya ke dimensi lain. Dia pun kemudian tumbuh dengan nama Valeria Von Doom, karena dibesarkan oleh sosok Doctor Doom. Valeria kemudian tumbuh menjadi pahlawan yang dikenal sebagai Marvel Girl. Valeria juga kemudian kembali ke timeline utama Marvel dan menjadi salah satu karakter penting dengan menggunakan nama Abraxas.

Menghidupkan Kembali Galactus

Setelah Galactus diceritakan mati dalam Death of Galactus, dan Abraxas kabur dari penjara milik Galactus yang ada di Eternity. Franklin kemudian berencana untuk menghancurkan semua realita dengan menggunakan Nullifier. Hal tersebut membuatnya harus berurusan dengan tim pahlawan kedua orang tuanya, Fantastic Four, yang tahu dimana keberadaan senjata tersebut.

Setelah hancurkanya realita alternatif dan hampir hancurnya seluruh tim Fantastic Four, Franklin Richardss kemudian mengkombinasikan kekuatannya dengan kekuatan sang adik, Valeriya Von Doom untuk membangkitkan kembali Galactus, yang mana hal tersebut kemudian membuat realita semua di set ulang alias di “reset” dan juga Valeriya Richards hadir di realita utama Marvel.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2