Scuba Spidey

Spider-Man menggunakan kostum menyelam? Mungkin terlihat bagus jika situasinya sedang dalam masa liburan, atau jika kita sedang bersantai. Namun, bagaimana jika Spidey menggunakan kostum tersebut dalam keadaan genting? Tentunya akan sangat terlihat aneh. Mungkin kostum ini bisa digunakan oleh Spider-Man ketika bertarung melawan The Lizard di bawah air. Namun, tidak terbayang jika kostum ini muncul di dalam cerita komiknya. Mungkin bisa jadi tidak lebih baik dari kostum polisi Spider-Man, dan juga mungkin akan sangat jarang digunakan.

Anti-Vampire Spidey

Satu-satunya alasan yang bisa kita bayangkan tentang alasan mengapa Spider-Man membutuhkan kostum ini adalah karena Peter akan menggunakannya melawan Morbius the Living Vampire. Tapi, kemudian apa lagi fungsi dari kostum ini, dan apa hal yang membuat kostum ini menjadi anti-vampir? Apakah armornya terbuat dari perak dan dilapisi oleh bawang putih? Tapi, jika dilihat desainnya sendiri cukup keren dimana kostumnya mirip seperti armor Iron Man.

Space Spidey

Spider-Man memang pernah mendapatkan kekuatan kosmik dalam komiknya. Tapi, beruntung Marvel memberikan kostum yang menarik dan keren untuk itu. Tapi, jika Spidey memiliki kostum untuk misi di bawah air maka dia juga memiliki kostum untuk misi eksplorasi luar angkasa. Kostum ini memang keren dari segi desain, dan terlihat sangat cocok dibandingkan kostum yang disebutkan sebelumnya. Kita tidak bisa pergi ke luar angkas atanpa peralatan dan baju yang khusus, bukan?

Beach Spidey

Entah apa yang ada di pikiran Marvel ketika menciptakan kostum pantai Spidey ini. Kaos ketat tanpa lengan dengan topeng yang masih terpasang. Logo laba-laba di tengahnya, dan Spidey memegang bola pantai dan juga pelampung dengan topi terbalik. Mungkin Spidey lelah dengan berbagai kejahatan yang ada di wilayah New York dan membutuhkan liburan, agar dia tidak stress dengan semua tekanan.

Karate Spidey

Jika Ninja Spidey dirasa belum cukup, Marvel juga membuat Spider-Man Karate dimana Peter menggunakan sebuah baju khasy ang dipakai oleh seorang Karateka. Masih belum diketahui apa alasan yang sekiranya pas untuk kostum ini. Spider-Man menggunakan kostum Karate, padahal dia sendiri tidak memiliki kemampuan Karate atau ilmu bela diri lainnya, seperti Iron Fist atau Shang-Chi. Spidey mungkin akan terlihat sedikit aneh dengan menggunakan baju karate ketika membasmi musuh seperti Green Goblin atau Doc Ock.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.