Sudah jadi rahasia umum jika buah iblis atau Devil Fruit merupakan salah satu elemen yang menarik dalam cerita One Piece, selain Haki dan juga harta karun One Piece itu sendiri. Buah iblis merupakan buah yang sangat misterius, yang bisa memberikan penggunanya kekuatan yang sangat luar biasa. Buah iblis juga bisa sangat membantu, namun bisa juga sangat membunuh tergantung siapa yang menggunakannya.

Yang cukup menarik dan cukup konyol tentang buah iblis adalah mereka para pengguna buah iblis akan memiliki satu kekurangan, yaitu kemampuan berenang. Buah iblis sendiri terbagi atas tiga kelompok: Paramecia, Logia, dan Zoan. Buah iblis juga memiliki desain yang menarik dan beragam. Berikut adalah beberapa desain buah iblis yang paling menarik.

Ox Ox Fruit Model Giraffe

Buah iblis ini dimiliki oleh salah satu anggota dari CP9 yaitu kaku. Buah iblis ini memberikan penggunanya kemampuan yang sangat mengerikan dan juga dapat merubah penggunanya menjadi jerapah. Jika jerapah pada umumnya tidak memiliki kemampuan badan yang lentur karena tingginya, Kaku justru dapat berubah menjadi berbagai macam bentuk.

Selain itu, tubuhnya pun sangat lentur dan hampir tidak memiliki titik serang. Yang unik dari Ox Ox fruit model Giraffe ini adalah desain buahnya, dimana pada umumnya buah iblis berbentuk bulat atau lonjong justru buah iblis jenis ini memiliki bentung yang mirip seperti buah pisang. Dengan warnanya yang terang juga menunjukan bagaimana rasa dari buah tersebut, yang kemungkinan pastinya sangat pahit atau tidak enak.

String String Fruit

Sebelum Oda Sensei memperkenalkan buah iblis ini, pastinya para fans mengira jika kekuatan yang dimiliki oleh Doflamingo berasal dari “kekuatan dewa” dimana dia bisa mengendalikan apapun dengan tangannya. Tapi, kemudian kita mengetahui jika hal itu berasal dari buah iblis String String Fruit. Buah iblis ini memberikan kemampuan untuk menciptakan dan memanipulasi berbagai hal, mulai dari tubuh manusia, memotong bangunan, dan bahkan melukai tubuh orang lain dengan perantara udara (dan awan).

Dari segi desain, String String Fruit memiliki sedikit aneh. Warnanya cenderung gelap, dan ulir-ulir yang ada di buahnya seolah menggambarkan kekuatan dari buah iblis ini. Jika diperhatikan, buah iblis ini mungkin lebih mirip dengan telur laba-laba.

Darkness Darkness Fruit

Darkness Darkness Fruit atau Yami Yami no Mi merupakan salah satu buah iblis yang paling mengerikan dan paling kuat. Buah iblis ini mampu memberikan penggunanya kemampuan untuk menciptakan sebuah lubang hitam yang mampu menghisap dan menghancurkan apapun. Benda apapun atau siapapun yang terhisap akan dikeluarkan lagi dengan kekuatan yang sangat dahsyat.

Yang menarik juga kemampuan buah iblis ini bisa menyerap kekuatan buah iblis lainnya. Inilah salah satu alasan mengapa buah iblis ini menjadi salah satu yang berbahaya. Dari segi desain sendiri sepertinya sudah menggambarkan kekuatan buah iblis ini, dengan aura yang menyala berwarna ungu kegelapan, dan bagian kulitnya menonjol keluar.

Snake Snake Fruit

Mirip seperti kemampuan Kaido yang bisa berubah menjadi seekor naga, Orochi pun memiliki kemampuan yang sama berkat buah iblis Snake Snake Fruit. Buah iblis tersebut mampu membuat penggunanya berubah menjadi seekor ular naga dan memiliki tiga kepala, mirip seperti hewan mitologi Yunani. Membunuhnya pun butuh usaha yang tidak sedikit, dan hal itu juga sepertinya diaplikasikan dalam cerita One Piece.

Buah iblis ini masuk dalam tipe Zoan, karena merubah penggunanya menjadi hewan tertentu. Dari segi desain, buah iblis ini menjadi contoh lain dimana desainnya tidak serupa dengan buah iblis kebanyakan yang berbentuk bundar. Buah iblis ini memiliki benrtuk memanjang yang justru lebih mirip seperti nanas atau Stroberi.

Op Op Fruit

Op Op Fruit memberikan penggunanya kemampuan untuk menciptakan sebuah ruangan cahaya yang besar, dan bisa memanipulasi realita di dalamnya sesuka hati. Contohnya adalah merobek tubuh korbannya tanpa rasa sakit, mengubah-ubah tubuh orang lain, dan sebagainya. Hal ini pernah diperlihatkan oleh Law, sebagai pemilik buah iblis ini, di pulau Sabaody dan ketika dia bertarung melawan Doflamingo.

Dari segi desain, Op Op Fruit memang cukup menarik dan unik karena ukurannya lebih kecil dibandingkan dengan buah iblis pada umumnya dan juga memiliki bentuk seperti hati, sesuai dengan lambang medis yaitu hati atau jantung yang menjadi bagian vital dalam tubuh. Law sendiri memang memiliki kemampuan khusus dalam hal medis, dimana dia mampu menyembuhkan berbagai penyakit. Fakta menarik tentang buah ini, sebelum dimiliki Law buah iblis ini berada di tangan Corazon, adik dari Doflamingo. Namun, dia memutuskan untuk menyerahkannya kepada Law untuk menyelamatkan nyawanya.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2