Supreme Intelligence

Jika berbicara masalah kekuatan sebuah kecerdasan buatan, nama-nama di atas mungkin tidak lebih baik dibandingkan dengan pemimpin dari bangsa Kree, Supreme Intelligence. Supreme Intelligence merupakan kecerdasan buatan yang dibangun dari otak atau kecerdasan para pemikir Kree, pejuang terpilih, politisi, dan juga berbagai ilmuwan yang kemudian ditampung dalam satu wadah.

Untuk masalah kecerdasan, Supreme Intelligence sudah berada di level yang jauh lebih tinggi dibandingkan nama-nama di atas. Kemampuan fisiknya pun tidak kalah luar biasa. Supreme Intelligence mungkin bisa dibilang memiliki kekuatan seorang “dewa kecil” dimana dia memiliki kemampuan psionic, manipulasi energi dan benda, dan kemampuan untuk menjelajah realita dan alam.

The Phalanx

Sama halnya dengan salah satu villain dalam cerita Star Trek, Borg, The Phalanx merupakan spesies alien yang menginfeksi spesies lainnya, termasuk manusia, dengan virus teknologi-organik yang bisa menyatukan mereka dalam sebuah sarang pikiran. Pikiran ini kemudian membentuk sebuah makhluk kecerdasan buatan lainnya, dan kemudian menyerang spisies lainnya. mirip sebuah lingkaran setan.

Oleh karena penyebarannya sangat mengerikan, dimana the Phalanx mampu melumpuhkan seluruh galaksi dan menyatukan mereka jika memang mereka menginginkannya.  Namun, ada juga beberapa mutan yang diceritakan memiliki imunitas dengan kekuatan the Phalanx. Bisa dibilang The Phalanx merupakan salah satu kecerdasan buatan paling kuat dan paling jahat dalam cerita komik.

Ultron

Diciptakan awalnya oleh Hank Pym, Ultron kemudian berkembang menjadi sebuah mesin pembunuh berkat tumbuhnya rasa benci yang sangat tinggi terhadap penciptanya. kebencian tersebut yang menjadi landasan Ultron untuk membangkang dan akhirnya menyerang balik hank Pym dan menjadi ancaman bagi Avengers.

Sebagai sebuah perwujudan dari kecerdasan buatan, Ultron mampu memindahjkan dirinya hampir ke wadah apapun, yang membuatnya mampu terus meningkatkan dirinya. Ultron juga memiliki kemampuan dan kekuatan yang luar biasa, termasuk rangka yang tidak bisa dihancurkan, senjata energi, dan kemampuan untuk mengendalikan hampir seluruh teknologi yang ada.

Brainiac

Ada banyak versi dari Brainiac dalam cerita di Multiverse DC. Namun, satu hal kesamaan yang mereka miliki adalah dia merupakan alien kecerdasan buatan yang menjelajahi seluruh alam raya ini untuk mengumpulkan informasi dari berbagai planet, dan kemudian menghancurkan mereka, kemudian membangun kembali planet tersebut dalam bentuk kecil yang tersimpan di kapal luar angkasanya.

Selama bertahun-tahun, Brainiac sudah memiliki level kekuatan yang beragam. Contohnya adalah dia mampu memindahkan dirinya dari satu wadah ke wadah yang lain. Brainiac juga membuktikan dirinya bahwa dia merupakan ancaman yang serius bagi Superman dan DC Universe dengan kecerdasan dan kekejaman yang ada dalam dirinya.

Mother Box

Kebanyakan para pecinta komik pastinya berpikir bahwa Mother Box hanyalah sebuah teknologi biasa yang digunakan oleh para New Gods untuk mengirim orang dari satu tempat ke tempat yang lain. Tapi, sebenarnya mereka jauh dari itu. Mother Box dipercayaterhubung langsung dengan kekuatan dibalik Source Wall.

Mother Box juga dipercara mampu menyembuhkan pada dewa dan meta-human, berbagai benda, menciptakan energi dari kekuatan yang dahsyat, dan mengevolusi mesin lainnya menjadi makhluk hidup. Bahkan pencipta dari benda ini pun tidak mengetahui sampai mana batasan kemampuan dari Mother Box, kemampuan mereka bisa jadi jauh lebih mengerikan karena tidak diketahui sampai manakah batas kekuatan sebuah Mother box.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.