Bocoran video dari produksi film The Matrix 4 memperlihatkan bahwa Reeves dan Moss (atau stuntman mereka) meloncat dari sebuah atap bangunan di San Fransicso. Mereka berdua pun jatuh sesaat sebelum akhirnya mereka melayang-layang di udara. Kemudian Trinity terlihat mengambil tangan Neo, dan mereka terbang ke langit. Bocoran video tersebut tampaknya mencerminkan adegan dalam film pertama di mana Morpheus sempat mengajarkan Neo bagaimana untuk mengendalikan Matrix, yang memungkinkannya untuk melakukan apa yang dilakukan oleh manusia super.

Dalam film pertamanya, Morpheus membawa Neo ke atap dan ia menunjukkan kepada Neo bagaimana melompati celah sempit diantara bangunan. Hal itu dapat dilakukan hanya dengan kepercayaan bahwa hal itu mungkin terjadi. Pada akhir film, Neo pun dapat lepas landas dari tanah dan terbang ke udara seperti Superman.

Segala sesuatu bisa sangat berbeda dalam The Matrix 4 yang menurut Reeves akan menjadi film yang sangat ambisius nantinya. Dengan melihat bocoran video tersebut, maka mungkin Trinity tengah mengajarkan Neo cara untuk terbang. Ini bisa berarti bahwa Trinity mengambil alih peran Morpheus sebagai guru Neo. Atau bisa jadi Trinity tengah menyelamatkan Neo saat ia terjatuh, dan Neo belum membangkitkan kekuatan sejatinya.

Dengan tidak kembalinya aktor Laurence Fishburne, maka dapat dipastikan bahwa Morpheus tidak akan kembali dalam film keempatnya. Walau Laurence Fishburne tak akan kembali, tetapi film ini akan menampilkan wajah-wajah baru seperti Neil Patrick Harris, Jonathan Gross, Jessica Henwick, dan Yahya Abdul-Mateen II. Sementara itu wajah lama yang akan kembali adalah Jada Pinkett, Moss dan tentu saja Keanu Reeves yang masing-masing akan mengulang peran mereka sebagai Niobe, Trinity, dan juga karakter yang paling ditunggu penggemar yaitu Neo.