Menjadi Mandalorian Jedi Yang Kedua

Meskipun kemudian The Mandalorian tidak memperlihatkan atau tidak memberikan jawaban konkret tentang spesies Baby Yoda dan siapa dia sebenarnya, bukan berarti cerita tentang ekuatan dan koneksinya dengan the Force tidak akan berlanjut menjadi sebuah bagian yang fundamental dari ceritanya. Kita sudah melihat kekuatan the Force Baby Yoda ketika dia menyelamatkan Mando dari serangan Mudhorn dan kemudian mengangkatnya dari tanah.

Dia juga pernah diperlihatkan mencekik Cara Dune dengan menggunakan the Force, meskipun mungkin dia tidak tahunkonsekuensi dari apa yang dia lakukan. Tapi, momen yang paling luar biasa dalah ketika dia mampu menyembuhkan Greef Karga. Momen tersebut memperlihatkan kekuatan the Force yang berkaitan dengan Star Wars: The Rise of Skywalker.

Jika Mando memutuskan untuk tidak mengembalikan Baby Yoda ke tempat asalnya dan lebih memilihnya menjadi Mandalorian, Baby Yoda bisa tumbuh untuk bisa mengendalikan kekuatan Force dan belajar menjadi seorang Jedi. Sudah beberapa kali disebutkan peristiwa yang ada kaitannya antara Jedi dan Mandalorian, yang memberikan petunjuk bahwa Din Jarrin mungkin kemudian akan memilih untuk melatihnya dan menjadikannya Mandalorian Jedi kedua.

Dan satu hal yang menarik dari hal ini adalah Baby Yoda tidak perlu membangun lightsabernya sendiri. Sebagai seseorang yang pernah dilatih oleh Death Watch, Mando memiliki hak untuk menggunakan Darksaber. Dia bisa saja mengambil kembali Darksaber dari tangan Moff Gideo dan memberikannya kepada Baby Yoda

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.