Dari semua judul Marvel yang akan dirilis dalam waktu dekat ini, WandaVision menjasi satu-satunya judul yang masih sangat sulit untuk ditebak apa yang sebenarnya terjadi dalam ceritanya. Salah satu TV series di Disney Plus ini akan memiliki latar tempat dalam sebuah parodi surealis dari sebuah komedi situasi yang berasal dari berbagai dekade.

Pada acara Superbowl beberapa waktu kemarin, Disney sempat merilis sebuah teaser dari berbagai TV series termasuk WandaVision. Yang menarik adalah kita melihat Vision dalam series tersebut, yang notabene sudah tewas dalam film Avengers: Infinity War. Banyak fans yang bersepkulasi bahwa Wanda akan menghancurkan semua batasan dari realita alternatif atau juga dia akan mengubah kenyataan yang terjadi sekarang. Namun, ada spekulasi lainnya yang cukup menarik: WandaVision akan berlatar tempat di dalam Infinity Stones.

Infinity Stones Sudah Hancur (?)

Memang, seperti yang sudah kita kita ketahui, Thanos berhasil menghancurkan semua Infinity Stones di film Endgame. Meskipun para Avengers berhasil membawa kembali Infinity Stones dari masa lalu, di akhir filmnya Captain America sudah berhasl mengembalikan seluruh Infinity Stones tersebut ke lini masanya masing-masing.

Namun, seperti yang disebutkan oleh Ancient One dalam film Endgame, bahwa keenam batu tersebut akan membangun dan menjaga semua keteraturan melalui realita. Jika salah satu batunya kemudian diambil, maka seluruh realita akan terbelah. Berdasarkan hal ini, dengan apa yang dilakukan oleh Thanos ketika menghancurkan seluruh Infinity Stones sudah membuat seluruh realita terdistorsi.

Itu artinya apa yang terjadi di WandaVision kemungkinan diakibatkan oleh menyatunya berbagai dimensi atau multiverse, atau bisa juga terjadi karena Intfinity Stones yang hancur kembali menyatu dengan sendirinya. Dalam cerita komik, Marvel sudah memperlihatkan bahwa Infinity Stones mampu untuk saling berkomunikasi satu sama lainnya.

Adam Warlock pernah merasakan “pengalaman” dimana, ketika dia berada di dalam Soul Stones,  dia terseret ke sebuah tempat dimana Infinity Stone berada. Wanda sendiri mendapatkan kemampuannya melalui benda kosmik ini. Dengan kemungkinan bahwa Infinity Stones kembali menyatu secara mandiri, maka akan dirasa masuk akal jika seluruh intisari kekuatannya akan tertarik kepada Wanda.

Batu Yang Mana?

Dengan asumsi di atas, pertanyaan selanjutnya kemudian adalah Infinity Stone yang mana yang akan memberikan pengaruh kepada Wanda. Ada kemungkinan jika mind Stone adalah pilihannya, mengingat Vision dan Wanda memiliki keterkaitan dengan batu tersebut. Oleh karena itulah kemungkinan di dalam Mind Stone sendiri terdapat sari dari diri Vision.

Jika benar, maka ketika Thanos menyatukan seluruh Infinity Stones, jejak dan potongan dari Vision mungkin juga ikut tersebar di keenam batu tersebut. hal itu akan memaksa Wanda untuk menemukan dan membangun kembali Vision dari Infinity Stone lain, yang kemudian menciptakan sebuah realita surealis dimana Wanda bisa mengeluarkan elemen Vision, demi menyatukan kembali Vision dalam bentuk utuh.

Namun, batu lainnya yang juga bisa memunculkan sebuah ilusi adalah Soul Stone. Baik di Infinity War ataupun Endgame, kita melihat bagaimana Soul Stone seolah memunculkan kembali berbagai hal. Contohnya adalah ketika Thanos bertemu dengan Gammora kecil atau Tony yang bertemu dengan Morgan Stark versi remaja.

Wanda memang memiliki tubuh Vision dan juga data komputer yang akan membaca seluruh pikiannya. Namun, Vision adalah sebuah percampuran yang sangat unik. Dia buka hanya sekedar program. Dia adalah seseorang dengan jiwa. Wanda mungkin akan menyerahkan jiwanya ke Soul Stone, untuk mencari dan membangun kembali jiwa dari Vision agar dia bisa kembali hidup.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2