Disney kabarnya akan mengembangkan film live-action Rapunzel dengan menempatkan penulis baru yaitu Ashleigh Powel yang sebelumnya pernah menggarap film The Nutcracker and the Four untuk mengerjakan naskahnya. Masih belum jelas apakah live-action Rapunzel ini akan mengambarkan ulang film Tangled atau akan memasukkan dogeng original dari Brother Grimm. Disney sendiri sebenarnya telah menampilkan karakter live-action dari Rapunzel pada film Into the Woods yang rilis tahun 2014 lalu, di mana karakter tersebut diperankan oleh Mackenzie Mauzy.

DisneyInsider melaporkan bahwa film live-action ini akan rilis di bioskop dan bukan menjadi bagian dari layanan streaming Disney+. Sementara itu film animasi Tangled yang rilis tahun 2010 lalu dibintangi oleh Mandy Moore yang berperan sebagai Rapunzel, sementara Zachary Levi berperan sebagai karakter karismatik yaitu Eugene Fitzherbert. Film tersebut sukses besar dengan meraup 592 juta dolar di seluruh dunia, dan bahkan film Tangled sendiri mendapatkan pendapatan dua kali lipat lebih besar dibandingkan film dongeng sebelumnya yaitu The Princess and the Frog.

Masih belum diketahui kapan tepatnya film live-action Rapunzel ini akan memulai produksinya, tetapi kemungkinan film ini akan ditayangkan satu atau dua tahun dari sekarang mengingat fakta bahwa mereka masih belum menentukan sutradara ataupun pemeran dalam filmnya nanti.

Selain film live-action Rapunzel, disney juga akan membuat live-action dari karakter terkenal yaitu Pinocchio. Beberapa waktu, sutradara Robert Zemeckis secara resmi akan menyutradarai film live-action Pinocchio. Selain untuk menyutradarai film tersebut, Zemeckis juga akan menulis naskah filmnya, tetapi ia juga akan dibantu oleh Chris Weitz. Detail tentang filmnya masih belum jelas, seperti jadwal produksinya ataupun tanggal rillis dari filmnya. Namun, film ini kemungkinan akan rilis di bioskop pada tahun 2021 atau 2022 mendatang.