Ketika tampil dalam acara Jimmy Kimmel untuk mempromosikan film animasi Pixar berjudul Onward (yang menampilkan Chris Pratt dan Tom Holland), Chris Pratt mengkonfirmasi bahwa produksi untuk film Jurrasic World 3 akan segera dimulai. Padahal baru kemarin sejak dilaporkan bahwa bintang Jurrasic World seperti Omar Sy dan Jake Johnson kembali bergabung dalam film ini. Mereka berdua akan kembali sebagai rekan kerja dari karakter Owen yang diperankan oleh Pratt.

Selain itu, aktris cantik Bryce Dallas Howard juga akan kembali memerankan karakter Claire Dairing, yang merupakan manager operasi dari Jurassic World dan tokoh protagonis dalam franchise ini. Sementara dua bintang yang baru bergabung dalam film Jurassic World: Fallen Kingdom yaitu Justice Smith dan Daniella Pineda juga dipastikan akan kembali.

Pemeran baru yang akan bergabung dalam franchise ini adalah Mamoudou Athie dan DeWanda Wise. Sutradara dari film Jurassic World: Fallen Kingdom yaitu Colin Trevorrew juga dipastikan akan kembali menangani film ketiganya. Trevorrew sendiri tahun lalu membuat sebuah film pendek berjudul Battle at Big Rock yang terhubung dengan film Jurrasic World: Fallen Kingdom. Film tersebut sengaja dibuat untuk memberikan penjelasan terkait ending yang menggantung dalam film Jurasic World: Fallen Kingdom.

Film pendek Battle at Big Rock sendiri mengambil latar waktu setahun setelah apa yang terjadi di ending Fallen Kingdom dan mengambil latar tempat di sebuah taman nasional tempat dinosaurus sekarang bisa berjalan bebas. Dalam film tersebut, ada sebuah keluarga yang berjuang untuk bertahan hidup setelah mereka bertemu dengan dinosaurus liar. Keluarga ini melakukan perjalanan untuk berkemah ke taman nasional bernama Big Rock, yang terletak 20 mil dari perkebunan Lockwood yang merupakan tempat dinosaurus dari Isla Nublar dibebaskan saat ending Fallen Kingdom. Jadi jelas, film pendek ini menceritakan bagaimana konfrontasi besar antara manusia dan dinosaurus.