Setelah berbulan-bulan dinantikan oleh para fans, Matt Reeves akhirnya memenuhi keinginan para fans dengan memberikan penampilan perdana dari Batman versi Robert Pattinson. Beberapa hari yang lalu, Matt Reeves sempat mengunggah sebuah video singkat yang memperlihatkan bagaimana kostum Batman yang akan digunakan oleh Robert pattinson di film The Batman nanti. Sepertinya ada banyak inspirasi yang dimasukan dalam kostum terbaru ini. Berikut adalah pembahasannya.

Simbol Kelelawar Versi Robert pattinson

Dalam video singkat yang dibagikan Reeves kemarin memperlihatkan Pattinson yang berjalan perlahan memasuki sebuah ruangan dengan cahaya merah, memperlihatkan seluruh kostumnya mulai dari bagian dada sampai penutup kepalanya. Kita bisa melihat bagaimana simbol kelelawar yang ada di bagian dada kostum yang digunakan oleh Pattinson.

Memang bukan kejutan besar, jika kemudian Reeves mengubah desain dari simbol kelelawar di dada kostum Batman. Tujuannya tentu saja untuk membedakan dengan film terdahulunya. Jika versi Ben Affleck simbolnya lebih besar dan lebar yang terinspirasi dari The Dark Knight Returns karya Frank Miller, simbol yang digunakan Pattinson sedikit lebih kecil dan mirip seperti yang digunakan oleh Christian Bale di trilogi Batman.

Yang menarik juga adalah simbolnya bukan terbuat dari kain atau bahan lainnya, namun diduga simbolnya terbuat dari bahan besi atau baja. Banyak yang kemudian menduga jika itu merupakan potongan pistol yang digunakan oleh Joe chill ketika dia membunuh kedua orang tuanya. Simbol tersebut seolah memperlihatkan alasan mengapa dia kemudian menjadi sosok Batman.

Armor Batman Versi Robert Pattinson

Perubahan besar kostum yang digunakan oleh Robert Pattinson adalah diduga jika armornya terbuat dari plat armor yang berlapis-lapis. Berbeda dengan versi sebelumnya yang terbuat dari kain atau bahan khusus. Armor versi Robert Pattinson ini terlihat begitu mechanical dan terlihat lebih banyak menggunakan teknologi. Perpaduan dari simbol berbahan besi dan juga armor yang mechanical membuat banyak fans menduga juga inspirasinya berasal dari game Arkham series.

Kemungkinan lainnya adalah hal itu sengaja dilakukan oleh Pattinson karena, menurut kabar yang beredar, Batman akan menghadapi beberapa musuh sekaligus. Beberapa villain yang sudah diketahui akan muncul adalah Catwoman dan juga the Penguin.

Penutup Kepala dan Kerah Kostumnya

Terlepas dari desain armornya yang terbuat dari bahan metal atau besi, sepertinya untuk bagian penutup kepalanya Batman versi Pattinson ini akan menggunakan bahan kain atau kulit. Namun, dengan belum adanya informasi apapun tentang film ini membuka kemungkinan lain terkait penutup kepala ini, misalnya Pattinson yang menggunakan exoskeleton.

Rasanya tentu tidak masuk akal jika Batman berusaha keras untuk melindungi tubuhnya, namun membiarkan bagian kepalanya rentan terkena serangan musuh. Tentunya ada penjelasan dibalik penutup kepala tersebut yang mungkin akan dijelaskan di filmnya nanti. Bagian kerahnya juga menjadi poin penting yang banyak disorot oleh banyak fans.

Hal ini belum pernah dilakukan oleh film-film Batman sebelumnya. Dalam beberapa judul komik, dengan adanya kerah dibagian armornya artinya kerah tersebut tersambung dengan bagian penutup kepala atau cowl-nya. Dari segi artistiknya, hal tersebut artinya bagian penutup kepalanya mirip seperti hoodie di bagian jaket dan bisa dilepas-lepas sesuai keinginan kita. Yang cukup menarik perhatian para fans adalah bagian penutup kepalanya mirip dengan desain yang digunakan oleh Daredevil.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2