Johnny Blaze memiliki beberapa versi di Marvel Universe. Dia telah menjadi pengendara akrobatik, Ghost Rider, dan saat ini ia merupakan King of Hell. Namun dalam prekuel Earth X yang berjudul Marvels X #1, Johnny Blaze menunjukkan bahwa ia telah mengambil langkah karier yang mengejutkan yaitu ia menjadi seorang pengemudi truck. Marvels X #1 ditulis oleh Alex Ross dan Jim Krueger dan mengambil latar waktu sebelum peristiwa Earth X, yang menghadirkan masa depan dystopian di mana setiap orang memiliki kekuatan super masing-masing.

Dalam komik tersebut, diceritakan bahwa keadaan dunia tak jauh lebih baik dari sepuluh tahun sebelumnya, karena kota New York berada dalam keadaan yang kacau balau setelah semua orang di dunia memiliki gen bernama X-gen. Tetapi ada seorang pemuda di sana yang hidup tanpa gen tersebut bernama David. Ketika David menumpang ke New York dan diantar oleh seorang sopir truk yang tak ketahui identitasnya, sekelompok gerombolan lantas menyerang truck yang ia tumpangi.

Namun tak lama setelah trucknya diserang, sang sopir tiba-tiba merubah wujudnya menjadi Ghost Rider dan memperlihatkan wajah ikoniknya. David yang ketakutan melihat wujud Ghost Rider lantas melarikan diri, dan ternyata ia tak menyadari bahwa itu adalah sosok superhero Ghost Rider dan David mengangapnya sebagai kaki tangan dari Red Skull.

Sosok Ghost Rider memang terkenal karena sepeda motor ikoniknya. Tetapi Marvel Comics telah menjelaskan bahwa Ghost Rider mampu mengendarai kendaraan lain dan ia juga dapat memberikan kekuatan supernaturalnya pada kendaraan yang ia naiki. Dalam The Avengers of 1,000,000 B.C. Ghost Rider bahkan menunggangi seekor Mammoth besar berbulu api dan komik Ghost Rider: Trail of Tears juga menampilkan Ghost Rider saat menunggang kuda.

FOLLOW US