Beberapa minggu terakhir ini film The Batman garapan Matt Reeves tengah menjadi sorotan. Pasalnya, film ini tengah memasuki sesi produksi. Bagi sebagian penggemar, sesi produksi cukup ditunggu karena saat itu kita bisa mendapat sedikit “bocoran” seputar filmnya. Sampai akhirnya, salah satu yang ditunggu muncul, yaitu Batsuit versi Robert Pattinson.

Robert Pattinson memang resmi jadi aktor dibalik topeng Batman. Ia akan memerankan Batman versi “muda” dari yang sebelumnya kita kenal di DCEU. Pemilihan Robert memang mengundang pro dan kontra, namun wajar karena setiap aktor yang dipilih memerankan Batman selalu mengundang pro dan kontra. Seperti saat Michael Keaton mendapat sekitar 3000 surat keluhan saat dirinya diumumkan sebagai Batman. Hal itu juga mungkin berlaku untuk Pattinson. Tapi melihat dirinya dalam balutan kostum Batman, mungkin akan membuat siapa pun cukup antusias untuk menunggu lebih jauh peforma Pattinson sebagai Bruce Wayne/Batman, seperti yang bisa kamu lihat di video di bawah ini:

Video tersebut memang tidak dalam resolusi tinggi, namun cukup memberi kita gambaran bagaimana bentuk kostumnya. Aksen taktikal tampak cukup melekat dalam kostum tersebut. Begitu pula logo Batman dibagian dada yang tampak lebih modern dan memberi kesan epik. Hal ini pastinya membuat kamu ingin segera melihat versi hi-res dari kostum Batman versi Robert Pattinson ini.

Disamping itu, Matt Reeves sendiri sempat mengatakan bahwa dirinya akan membuat film The Batman sebagai film “Detektif”. Reeves akan menampilkan karakter Batman saat ia mendalami sebuah misteri dan menjadikannya detektif terhebat sepanjang masa, layaknya di komik. Reeves juga akan mengeksplorasi sentuhan-sentuhan noir di film ini, yang tentunya berbeda dengan film-film Batman sebelumnya, juga memberi warna baru baik itu untuk franchise Batman atau pun DCEU secara keseluruhan.

“Ini seperti Batman dalam mode detektifnya. Komik memiliki sejarah itu. Dia seharusnya menjadi detektif terhebat di dunia, dan itu belum menjadi bagian dari apa yang telah kita saksikan di film-film (sebelumnya).” ujar Matt Reeves dalam sebuah wawancara. Dengan visi yang dimiliki oleh Matt Reeves dan penampilkan Robert Pattinson yang mulai menjanjikan, sepertinya The Batman akan jadi salah satu film yang paling ditunggu pada bulan Juni 2021 mendatang.