Setelah sempat libur seminggu, akhirnya seri manga One Piece kembali dirilis dan chapter terbaru adalah chapter 971. Di chapter sebelumnya kita melihat bagaimana pertarungan Oden melawan Kaido terjadi. Dengan kekuatannya yang sangat luar biasa, Oden mampu melukai sosok kaido dengan kedua pedangnya. Sayangnya, Kaido bermain curang sehingga Oden dan Red Scabbards akhirnya berhasil ditangkap.

Di akhir cerita ciperlihatkan bahwa Oden dan yang lainnya akan dieksekusi dengan cara direbus. Lalu, apa yang terjadi kepada mereka di chapter selanjutnya? Di chapter 971 akhirnya kita mengetahui alasan mengapa Oden mau menari telanjang di depan masyarakat Wano. Shinobulah yang memberi tahu apa yang sebenarnya terjadi di dalam istana Shogun.

Menurut penurutan Shinobu, Oden harus menari telanjang demi membebaskan orang-orang yang ditangkap ketika dia menyerbu istana Orochi. Setiap tarian yang dia lakukan artinya dia bisa membebaskan 100 orang. Oden juga bercerita tentang upayanya membuat kapal. Sebenarnya, Oden sedang membangun kapal dalam waktu lima tahun. Setelah kapalnya selesai, dia berencana untuk kembali pergi dari Wano.

Kemudian cerita kembali ke eksekusi dimana sebelum tindakan tersebut dilakukan ada perjanjian antara Kaido dan Oden. Jika Oden mampu bertahan di air panas tersebut selama 60 menit atau satu jam, Kaido dan yang lainnya akan membebeaskan mereka yang masih hidup. Oden kemudian masuk ke dalam kuali berisi air panas, dan ketika yang lain ingin mengikuti langkahnya Oden menghentikan mereka.

Eksekusi pun dimulai. Sayangnya ternyata Oden hanya mampu sekitar lima menit bertahan di dalam kuali panas tersebut. Cerita flashbacknya masih akan dilanjutkan minggu depan yang sepertinya akan memperlihatkan apa yang terjadi kepada Oden serta para Red Scabbards lainnya.