Superman vs Captain Marvel

Keduanya sama-sama memiliki kemampuan dan senjata yang luar biasa. Superman bukanlah karakter yang mudah menyerah, bahkan di situasi sulit pun dia tidak akan mengambil pilihan tersebut. Sementara Captain Marvel adalah orang yang keras kepala yang juga tidak mengenal ampun. Menentukan pemenangnya mungkin akan terasa sangat sulit.

Dalam skenario simpel, Captain Marvel mungkin akan menggunakan kekuatan Kryptonite untuk membantunya menang dalam pertempuran. Dia akan menyerap intisari dari Kryptonite dan kemudian dialirkan ke Photon Blast yang dia tembakan ke arah Superman. Dengan kekuatan yang dahsyat, ditambah lagi adanya Kryptonite dalam Photon Blast tersebut, Superman tidak akan bertahan dan mungkin akan hancur.

Tapi, ada juga skenario lainnya yang mengharuskan mereka mengeluarkan seluruh kemampuannya. Sama seperti dalam pertarungan superhero pada umumnya, mereka akan bertarung dengan saling melemparkan pukulan dengan kecepatan tinggi, pindah dari satu tempat ke tempat yang lain, meledakan area yang ada di sekitarnya dan sebagainya.

Superman bisa mengandalkan tembakan laser dari matanya juga nafas yang membuat wilayah sekitarnya membeku, untuk mencegah Carol pergi kemana-mana. Namun, tembakan laser tersebut bisa saja diserap oleh Carol dan kemudian dikembalikan lagi melalui Photon Blast yang membuat Superman pastinya menderita.

Skenario lainnya adalah dengan Captain Marvel menutupi seluruh wilayah di sekitar mereka bertarung dari sinar matahari. Hal itu akan mengurangi kekuatannya, dan itu bisa dimanfaatkan oleh Captain Marvel. Apakah artinya Superman tidak memiliki peluang menang? Superman masih memiliki kesempatan untuk menang melawan Captain Marvel.

Ketika Captain Marvel menggunakan Binary Mode miliknya, artinya dia mengerahkan seluruh kekuatannya dengan menyerap kekuatan kosmik. Semakin lama pertarungan, semakin besar kekuatan yang dikeluarkan, semakin terkuras juga stamina yang dia miliki. Captain Marvel tidak akan sanggup menggunakan seluruh kekuatannya selama 24 jam, dan itu bisa dimanfaatkan oleh Superman.

Superman tidak memiliki batasan seperti Carol. Dia bisa bertarung 24 jam, seminggu, sebulan, tanpa harus merasakan kelelahan atau letih. Superman bisa terus mengajak duel Captain Marvel sampai dia merasa lelah dan pingsan, saat itulah Superman kemudian bisa menghancurkan Carol Danvers berkepinng=keping tanpa ada sisa sedikitpun.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.