Phantom Stranger

Karakter Phantom Stranger bisa dibilang merupakan karakter yang paling aneh, untuk sebuah karakter dalam cerita komik. Sejak pertama kali diperkenalkan pada 1952, DC Comics masih belum menggambarkan secara jelas bagaimana origin story dari Phantom Stranger. Bahkan berdasarkan komik Secret Origins Vol.2, ada empat kemungkinan cerita dari seorang Phantom Stranger.

Kemungkinan tersebut mulai dari ada hubungannya dengan kitab injil, kelahiran tuhan Yesus, terjebak dalam sebuah lingkaran waktu yang tidak ada habisnya, sampai pada malaikat yang tidak berpihak pada surga atau neraka. Dalam cerita The Kingdom Come sendiri sempat muncul dugaan bahwa Jonathan Kent, anak dari Clark Kent dan Wonder Woman, akan tumbuh menjadi Phantom Stranger. Selain cerita origin, kemampuannya pun sangat misterius. Satu-satunya kekuatan yang diketahui dari Phantom Stranger adalah omniscience, dimana dia bisa mengetahui apapun tentang setiap karakter dan situasi yang ada di DC Universe.

The Spectre

Sebenarnya The Spectre bukan anggota tetap dari the Quintessence, lebih tepatnya hanya sebagai observer atau pengamat. Sebagai perwujudan dari hasrat balas dendam (Spirit of Vengeance), dia merupakan pasukan dari the Presence dan sering membalas dendam atas namanya. Spectre tidak pernah bergerak tanpa ada perintah dari the Presence. The Spectre sendiri merupakan tuhan dalam cerita DC Universe (setara One Above All).

The Spectre tidak bisa berada di dunia manusia tanpa adanya perantara yaitu manusia. Biasanya, perantara yang dia gunakan adalah seorang pria bernama Jim Corrigan. The Spectre berada di dua sisi, pahlawan dan villain. Karena, satu-satunya hasrat yang ada dalam dirinya hanyalah balas dendam.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.